Ronaldo Catat Sejarah Meski Juventus Ditaklukan Hellas Verona

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Feb 2020, 10:45 WIB
Ronaldo Catat Sejarah Meski Juventus Ditaklukan Hellas Verona

Cristiano Ronaldo catat rekor gol baru (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo sukses menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Juventus yang sukses mencetak gol pada 10 laga beruntun di Serie A, namun tak mampu menyelamatkan klub dari kekalahan 1-2 dari Hellas Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi hari Sabtu (8/2) malam kemarin waktu setempat.

Setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-35 pada tengah pekan ini, Ronaldo sukses membuka keunggulan bagi Il Bianconeri lewat upayanya sendiri dan sedikit bantuan dari Paulo Dybala dalam situasi serangan balik pada menit ke-65.

Gol tersebut berarti sang mega bintang asal Portugal tersebut telah berhasil mencetak gol pada 10 pertandingan beruntun di Serie A dan menambah pundi-pundi golnya di liga domestik menjadi 20 gol pada musim ini.

Rekor tertinggi yang sebelumnya tercatat di Juventus adalah ketika David Trezeguet berhasil menyarangkan gol pada sembilan laga beruntun di Serie A pada tahun 2005 silam, namun kini Ronaldo adalah yang terbanyak.

Namun meskipun kembali membuktikan kehebatannya, usaha Ronaldo tidak cukup untuk membantu Juventus meraih kemenangan dalam kunjungannya di Bentegodi, lantaran Hellas Verona berhasil membalikkan skor di sisa laga.

Mantan penyerang AC Milan dan Liverpool, Fabio Borini, sukses menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-76 setelah memaksimalkan kesalahan Rodrigo Bentancur dan Miralem Pjanic, sedangkan handball dari Leonardo Bonucci berhadiah ganjaran penalti setelah ditinjau oleh VAR dan Giampaolo Pazzini tidak melakukan kesalahan melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Dengan hasil ini, posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A terancam lantaran Inter Milan bisa menyamakan raihan mereka jika sukses menang atas AC Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina di San Siro pada hari Minggu (9/2) malam ini waktu setempat.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Hellas Verona

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini