Ronald Koeman Ungkap Alasan Mencadangkan Lionel Messi

Penulis: Senja Hanan
Minggu 08 Nov 2020, 04:20 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol:Lionel Messi memulai pertandingan Barcelona melawan Real Betis dari bangku cadangan. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun menjelaskan alasannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barca sempat mendapatkan perlawanan dari Real Betis ketika Messi belum bermain. Alhasil, tim besutan Ronald Koeman tersebut mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Betis.

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengakui kalau Messi sedikit mengalami ketidaknyamanan usai pertandingan lawan Dynamo Kiev. Sehingga tak cukup bugar untuk bertandingan sejak awal. Namun, ia menyatakan kehadiran Messi di babak kedua sangat penting, dengan dua gol yang disumbangkannya.

"Jadi saya mendiskusikan ide memainkannya dari bangku cadangan. Lionel Messi tidak cukup bugar hari ini,"kata pelatih asal Belanda tersebut, sebagaimana diberitakan Barcauniversal.

Pada awal babak kedua, Koeman memutuskan untuk menarik keluar Ansu Fati dan menggantikannya dengan Braithwaite. Barca akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-2.

Koeman mengatakan bahwa kemenangan yang diraih ketika menjamu Betis denan skor 5-2 merupakan sebuah hasil yang sangat penting untuk timnya.

"Ini kemenangan penting, khususnya setelah empat pertandingan tanpa kemenangan," kata Koeman, dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari Barcauniversal, Minggu (8/11).

Koeman memahami kritik yang dilayangkan padanya, setelah hanya mendapatkan dua poin dari potensi 12 poin. Dalam pertandingan di Camp Nou, Barca dinilainya banyak membuang peluang. Walaupun pada akhirnya bisa mencetak lima gol.

"Penampilan kami bagus," ucap mantan pemain belakang andalan Barcelona tersebut.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-ungkap-alasan-mencadangkan-lionel-messi
1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini