Ronald Koeman Ungkap Alasan Cadangkan Antoine Griezmann di Kiev

Penulis: Rei Darius
Rabu 25 Nov 2020, 15:45 WIB
Antoine Griezmann hanya jadi pengganti di laga kontra Dynamo Kiev.

Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Sergino Dest (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Ronald Koeman mengklaim bahwa tidak ada masalah apa pun di balik keputusannya mencadangkan Antoine Griezmann pada saat Barcelona mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 4-0, Rabu (25/11).

Sang pemain tim nasional Prancis ini mengawali laga di bangku cadangan sebelum diutus ke lapangan pada menit ke-66 untuk menggantikan Philippe Coutinho, dan kemudian mencetak gol pamungkas pada masa tambahan waktu.

Hubungan antara Antoine Griezmann dan Lionel Messi, yang diistirahatkan dalam pertandingan tandang ke Ukraina ini, belakangan memanas seiring dengan komentar dari mantan agen dan juga pamannya terhadap sang kapten.

Kendati demikian, Ronald Koeman menegaskan bahwa Griezmann bahagia di Camp Nou dan dia hanya berusaha untuk membagi menit bermain agar sang striker berusia 29 tahun tidak kelelahan.

"Griezmann dicadangkan hanya karena masalah fisik yang minor, kami tidak ingin mengambil risiko," kata sang juru taktik asal Belanda dalam konferensi pers seusai laga, dilansir Goal.

"Itu merupakan hal yang vital untuk mengistirahatkan para pemain dan juga memberikan menit bermain kepada mereka yang sudah berlatih setiap harinya namun jarang bermain. Saya telah melihatnya berusaha sejak awal," tambahnya

"Dia adalah pemain yang bahagia, yang selalu memberikan yang terbaik kepada tim. Sayangnya, dia kurang beruntung dalam mencetak lebih banyak gol. Satu-satunya hal untuk mengubah ini adalah dengan bekerja lebih keras, dan dia sedang berusaha untuk itu."

Kini, dengan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions sudah di tangan, Barcelona bisa fokus untuk memperbaiki performa di La Liga, karena mereka sedang terjerembab di peringkat ke-13 klasemen sementara pada saat ini. Usaha klub raksasa Catalan akan dimulai dengan menjamu Osasuna pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Ronald Koeman, liga champions

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini