Ronald Koeman Tutup Kemungkinan untuk Latih Barcelona

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Jun 2019, 15:15 WIB
Ronald Koeman Tutup Kemungkinan untuk Latih Barcelona

Ronald Koeman menutup peluang untuk latih Barcelona dalam waktu dekat (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Ronald Koeman menyatakan bahwa ini bukanlah saat yang tepat baginya menjadi pelatih Barcelona, lantaran dirinya berkomitmen sebagai pelatih tim nasional Belanda.

Koeman kerap dikaitkan dengan kemungkinan untuk menggantikan Ernesto Valverde melatih La Blaugrana pada musim depan, setelah pernah menghabiskan kariernya sebagai pemain di klub raksasa Catalan mulai tahun 1989 hingga 1995 silam.

Tekanan terhadap Valverde muncul setelah Barca digugurkan Liverpool pada babak semifinal Liga Champions lantaran mereka menelan kekalahan dengan skor 4-0 usai unggul tiga gol dari leg pertama, dan kemudian semakin meninggi setelah dipermalukan oleh Valencia dengan skor 2-1 pada laga final Copa del Rey akhir Mei lalu.

Namun Koeman mengatakan bahwa dirinya ingin meneruskan pekerjaannya sebagai pelatih tim nasional Belanda, setidaknya hingga setelah perhelatan Piala Eropa pada musim panas tahun depan. Eks juru taktik Everton dan Southampton ini baru menjabat mulai tahun lalu dan sudah mengantarkan Die Oranje ke putaran final Liga Negara Eropa tahun ini, setelah menyingkirkan Jerman dan Prancis pada babak penyisihan grup.

"Saya menyesuaikan diri kepada KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda). Jika Anda baru menjabat selama satu tahun dan masih ada sisa setahun untuk tampil di Piala Eropa, maka itu bukanlah saat yang tepat," ucap Koeman ketika berbicara kepada NOS menjelang laga semifinal kontra Inggris hari Kamis (6/6) mendatang. "Sejauh yang saya ketahui, kami hanya bisa menyingkirkan spekulasi ini di belakang kita.

"Tak penting apapun yang saya katakan, selalu ada orang yang mengatakan bahwa Barcelona menawarkan pekerjaan kepada saya. Media akan mengisahkan cerita seperti itu dan saya memahaminya. Saya tahu bagaimana saya menyepakati ini dengan KNVB dan bagi saya, itu sudah cukup."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Tmnas Belanda

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini