Ronald Koeman: Tidak Normal, Atletico Terlalu Kuat Musim Ini

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Feb 2021, 22:18 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Atletico Madrid berhasil menguasai puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun mengakui kehebatan tim besutan Diego Simeone itu.

Atletico memang tampil tangguh pada musim ini. Luis Suarez dkk berhasil menunjukkan diri menjadi penantang juara La Liga Spanyol 2020-2021 usai mengumpulkan banyak poin lewat kemenangan demi kemenangan yang terus diraih.

Tercatat, Atletico sudah mengemas 50 poin dari 19 penampilannya di La Liga Spanyol 2020-2021. TIm yang dijuluki Los Rojiblancos itu unggul hingga 10 poin dari Barcelona yang mengekor di tempat kedua saat ini.

Mendapati kondisi tersebut, Koeman mengakui bahwa tim besutan Diego Simeone tersebut tampil begitu tangguh dan apik di sepanjang musim ini. Tetapi, kondisi ini tak membuat Koeman gentar untuk membawa Barcelona berjaya di La Liga Spanyol.

Pelatih asal Belanda itu memastikan bakal berjuang keras membawa Blaugrana memenangi laga demi laga sembaru menanti Atletico tersandung. Dengan begitu, kans merebut gelar juara bisa terbuka lebih lebar untuk Barcelona.

“Atletico Madrid sangat kuat. Mereka tidak normal karena unggul begitu banyak poin,” ujar Ronald Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Rabu (3/2/2021).

“Tetapi, kami akan mencoba dan memenangkan pertandingan kami dan berharap Atletico kehilangan poin dan hanya itu yang bisa kami lakukan,” lanjutnya.

Meski tengah berjuang memangkas jarak dengan Atletico, fokus armada Ronald Koeman kini tengah tertuju ke kompetisi lainnya. Tepatnya, Barcelona tengah berfokus menghadapi laga perempatfinal Piala Raja Spanyol 2020-2021.

Di kompetisi itu, Barcelona akan dihadapkan dengan Granada untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal. Pertemuan Lionel Messi dan kawan-kawan dengan klub tersebut pun akan tersaji di Stadion Nuevo Los Carmenes pada Kamis 4 Februari 2021 dini hari WIB.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Atletico Madrid

1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini