Ronald Koeman Tetap Jadi Pelatih Timnas Belanda

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 03 Jun 2019, 20:00 WIB
Ronald Koeman Tetap Jadi Pelatih Timnas Belanda

Ronald Koeman/ Marca

Berita Internasional: Dalam beberapa pekan terakhir Ronald Koeman dikabarkan akan menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona. Pelatih asal Belanda tersebut juga tidak menutup peluang untuk meninggalkan posisi pelatih di tim nasioanal Belanda.

Namun kini Koeman memastikan bahwa dirinya tidak akan menjadi pelatih Barcelona di musim depan. Posisi Valverede memang sedang terancam di akhir musim ini. Kegagalan di Liga Champions dan Copa del Rey menjadi alasan mengapa banyak suporter yang meminta sang pelatih agar segera dipecat. Tidak hanya para suporter, beberapa pemain juga diisukan tidak ingin Valverde tetap menjadi pelatih Barca di musim depan.

Isu keretakan ruang ganti Barcelona semakin terasa setelah Valverde berencana untuk menjual banyak pemain Blaugrana di awal musim depan. Manajemen Barcelona melalui sang presiden berulang kali mengungkapkan dukungannya kepada Valverde. Seusai Barca tersingkir di Liga Champions dan Copa del Rey, Josep Maria Bartomeu selalu mengatakan bahwa manajemen tidak memiliki rencana untuk mengganti pelatih.

Salah satu alasan mengapa manajemen Barcelona ingin mempertahankan Valverede adalah karena sang pelatih baru memperpanjang kontraknya di akhir musim ini. Meski begitu beberapa nama sudah beberapa kali naik ke permukaan untuk menjadi suksesor mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut. Xavi Hernandez, Massimiliano Allegri, hingga kini Ronald Koeman menjadi nama-nama yang dikaitkan dengan tim asal Katalan tersebut.

Kini, Xavi yang juga mantan pemain Barcelona sudah dipastikan tidak akan kembali di musim depan setelah resmi diangkat menjadi pelatih Al Sadd. Mantan kapten Barcelona tersebut juga mengakui masih belum cukup baik untuk menjadi pelatih Barcelona di musim depan. Setelah Xavi, Ronald Koeman juga menutup peluangnya untuk melatih Barcelona di musim depan. Koeman lebih memilih untuk tetap melatih Belanda yang akan berlaga di babak semifinal UEFA Nations League.

Bersama Koeman, Belanda mulai menunjukkan peningkatan setelah gagal masuk ke Piala Dunia 2018. Selain sedang mempersiapkan tim nasional Belanda untuk ajang UEFA Nations League, Koeman juga akan segera memimpin Virgil van Dijk dan kolega untuk menjalani Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Setelah penolakan dari Koeman, kini hanya tersisa nama Massimiliano Allegri sebagai calon pelatih Barcelona. Pelatih asal Italia tersebut memang sedang menggangur setelah dilepas oleh Juventus di akhir musim lalu.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Belanda, Barcelona

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini