Ronald Koeman Serahkan Masa Depannya di Barcelona Kepada Joan Laporta

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Mei 2021, 05:30 WIB
Ronald Koeman serahkan masa depannya kepada Presiden Barcelona.

Ronald Koeman menyerahkan masa depannya kepada Joan Laporta (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman berharap untuk bisa bertahan sebagai pelatih Barcelona pada musim depan, namun menyerahkan masa depan sepenuhnya kepada sang pengambil keputusan, Presiden Joan Laporta.

Nasib sang juru taktik asal Belanda tengah dibicarakan lagi belakangan ini, setelah penampilan yang buruk di akhir musim, yang membuat mereka hampir pasti gagal meraih titel La Liga.

Koeman ditunjuk ketika Josep Maria Bartomeu menjabat pada musim panas tahun lalu, dan seiring dengan pergantian pejabat di posisi presiden pada tengah musim ini, maka masa depannya pun tak menentu.

Namun, ia masih berhasil mempersembahkan titel Copa del Rey pada bulan April lalu, dan berharap untuk mendapatkan kesempatan melatih lagi di Camp Nou pada musim depan.

"Saya tidak bisa menjelaskan banyak. Kami telah berbicara tentang tim, musim ini, dan hasil-hasil belakangan. Kami mengatur pertemuan lagi setelah musim ini usai," kata Ronald Koeman tentang pertemuannya dengan Joan Laporta, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Goal.

"Pada akhir musim ada di hadapan kita, yang terpenting adalah klub. Saya ingin berkata bahwa saya bahagia dan melihat banyak hal yang bisa ditingkatkan. Itu adalah jalur yang tidak mengakhiri musim ini.

Barcelona bersaing memperebutkan titel di pengujung musim setelah sempat terjerembab di separuh terbawah klasemen La Liga pada awal musim, dan Koeman melihat itu sebagai kemajuan.

"Menurut saya, ada banyak hal positif. Anda tidak bisa mengatakan pada dua pekan lalu bahwa segalanya sempurna dan kini semuanya buruk. Itu tidak adil. [Laporta] akan menentukan keputusan ini namun saya tenang."

Barca akan kembali berlaga di La Liga dengan menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (16/5) malam esok WIB. Saat ini, mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, dengan musim tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Joan Laporta

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini