Ronald Koeman Salahkan Barcelona Atas Cederanya De Jong

Penulis: Senja Hanan
Selasa 11 Jun 2024, 14:19 WIB
Ronald Koeman Salahkan Barcelona Atas Cederanya De Jong

Ronald Koeman Salahkan Barcelona Atas Cederanya De Jong

Ligaolahraga.com -

Berita Euro: Ronald Koeman, pelatih timnas Belanda, menyalahkan Barcelona atas cedera yang menghalangi Frenkie de Jong untuk berpartisipasi di Kejuaraan Eropa mendatang.

Belanda menghadapi kemunduran besar sebelum dimulainya Euro, karena de Jong harus absen karena cedera yang dideritanya pada 3 Maret saat bermain melawan Athletic Club di San Mames.

Awalnya, dia diperkirakan membutuhkan setidaknya enam minggu untuk pulih. Namun, ia kembali beraksi lebih awal dari yang diperkirakan pada 10 April, bermain di pertandingan Liga Champions melawan PSG.

Terlepas dari semua itu, Koeman memasukkan de Jong ke dalam skuad 26 pemain Belanda untuk Euro di Jerman, dengan harapan dia akan cukup fit untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Sayangnya, Belanda kemudian mengumumkan dalam pernyataan singkat bahwa de Jong belum pulih tepat waktu dan tidak akan bisa bermain di kompetisi tersebut. Perkembangan ini membuat Koeman mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap Barcelona, ​​​​menuding klub terlalu cepat mendesak de Jong kembali bermain pada bulan April, yang menurutnya memperburuk kondisi sang pemain.

“Kami sampai pada kesimpulan bahwa bahkan dalam 3 minggu ke depan, De Jong belum siap sepenuhnya. Dia punya sejarah dengan cedera ini,” kata Ronald Koeman seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Klubnya pernah mengambil risiko sebelumnya dan sekarang kami harus menanggung akibatnya. Saya tahu dia bermain saat dia belum siap 100%,” tambahnya.

Perlu dicatat bahwa a\de Jong bermain selama 75 menit pada leg pertama pertandingan di Paris dan seminggu kemudian, dia bermain selama 82 menit dalam pertandingan di Montjuïc, di mana ia tampak terlihat kelelahan. Musimnya tiba-tiba berakhir pada pertandingan Clasico melawan Real Madrid ketika ia bertabrakan dengan Federico Valverde sebelum turun minum.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Ronald Koeman, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-salahkan-barcelona-atas-cederanya-de-jong
185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini