Ronald Koeman Risih Dikaitkan Terus dengan Barcelona

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 06 Des 2019, 13:53 WIB
Ronald Koeman Risih Dikaitkan Terus dengan Barcelona

Ronald Koeman / via Getty Images

Berita Liga Spanyol: Pelatih timnas Belanda yaitu Ronald Koeman, menepis kabar yang menyebutkan bahwa dirinya akan melatih Barcelona selepas Euro 2020.

Nama Koeman terus dikaitkan dengan Barcelona sejak musim lalu menyusul kegagalan pelatih Ernesto Valverde membawa Lionel Messi dkk. menjuarai Liga Champions.

Pelatih berpaspor Belanda ini pun tahu dengan pemberitaan media tersebut. Dan kepada Goal, Koeman mengaku risih kalau terus menerus dikaitkan dengan Barcelona dan memilih untuk fokus mengantar Oranje meraih prestasi gemilang di Euro tahun depan.

"Saya masih memiliki kontrak dua tahun lagi bersama timnas Belanda dan saya tidak suka untuk membicarakan soal Barcelona," ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

"Terus terang ada banyak alasan yang membuat saya risih dengan berita ini. Saya sekarang masih memiliki pekerjaan dan tidak fair untuk membicarakan rumor tersebut."

"Kalau mereka (Barcelona) memang berminat, mereka akan datang. Jika tidak, mereka pasti tidak akan menghampiri saya. Ada banyak hal yang lebih penting untuk dipikirkan dalam hidup ini."

Koeman sendiri punya ikatan emosional yang cukup kuat bersama Barcelona. Saat masih aktif sebagai pemain, dirinya tercatat tampil sebanyak 264 kali membela Blaugrana dari tahun 1989 sampai dengan 1995.

Ia pun berhasil memperoleh sejumlah gelar di periodenya bersama Barcelona itu mulai dari empat trofi La Liga, tiga Piala Super Spanyol serta satu gelar Liga Champions yang fenomenal di tahun 1992.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga, Belanda, Timnas Belanda, Euro 2020

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini