Ronald Koeman Respons Insiden Pencegatan Fans Barcelona di Camp Nou

Penulis: Rei Darius
Rabu 27 Okt 2021, 11:00 WIB
Ronald Koeman jadi sasaran fans usai Barcelona kalah di El Clasico.

Ronald Koeman dicegat di luar Camp Nou usai El Clasico (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mobil Ronald Koeman dicegat oleh para fans Barcelona usai takluk 1-2 dari Real Madrid pada akhir pekan kemarin, dan sang pelatih asal Belanda berbicara soal insiden tersebut jelang laga kontra Rayo Vallecano, Kamis (28/10) dini hari WIB.

Gol-gol dari David Alaba dan Lucas Vazquez mengunci kemenangan Real Madrid sekalipun Sergio Aguero mencoba memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit-menit akhir, dalam partai El Clasico jilid pertama di La Liga musim ini.

Koeman kembali menjadi kambing hitam, dan posisinya sekali lagi terdesak, dengan para fans menginginkannya untuk mundur dari jabatan kepelatihan Barcelona, dan sebagian dari mereka mengambil langkah ekstrem dengan tidak membiarkan mobil sang juru taktik meninggalkan Camp Nou dengan damai.

"Memang benar bahwa saya tidak suka dengan apa yang terjadi ketika saya di mobil, namun saya menyukai orang-orang yang tahu lebih baik," kata Ronald Koeman jelang laga kontra Rayo, dikutip dari Marca.

"Saya berada di tempat yang saya inginkan dan saya ingin menikmatinya. Saya tahu bagaimana ini berjalan. Saya ingin menikmatinya. Entah itu akan berjalan selama delapan tahun, atau tiga bulan, atau satu tahun, tak ada masalah."

Ditanyakan tentang solusi mengenai hal ini, eks pelatih Everton tersebut merasa bahwa ini adalah masalah sosial, dan tidak ada yang bisa mengatasinya.

"Saya kira tidak ada solusi untuk ini. Bagi saya, ini adalah masalah sosial. Mereka adalah para fans Barcelona atau orang-orang yang punya masalah soal edukasi. Mereka tidak tahu apa itu peraturan dan nilai-nilai," lanjutnya.

"Atmosfer di lapangan, bahkan ketika kami tertinggal dua gol, yang terjadi berbeda. Anda tidak harus memedulikan orang-orang ini terlalu besar.

"Dengan video, dengan rekaman, kami sudah melihatnya di sini setiap hari. Itu nampaknya hanya untuk saya, namun Anda harus tahu bahwa hal yang sama juga terjadi kepada para pemain, dengan keluarga mereka.

"Mungkin bagi saya, menjadi bertanggung jawab, itu terlalu dibesar-besarkan. Itu bahkan pernah terjadi kepada [Carles] Puyol. Anda tidak bisa meninggalkan lapangan seperti orang lain. Anda harus mencari jalan. Itu adalah masalah sosial."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-respons-insiden-pencegatan-fans-barcelona-di-camp-nou
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini