Ronald Koeman Resmi Dipecat, Xavi Jadi Favorit Pelatih Baru Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Okt 2021, 06:12 WIB
Barcelona resmi pecat Ronald Koeman, Xavi favorit.

Ronald Koeman resmi dipecat oleh Barcelona ( Image: BR Football)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona resmi membebastugaskan Ronald Koeman dari jabatannya, tepat setelah menderita kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano pada laga lanjutan La Liga, Kamis (28/10) dini hari tadi WIB.

Gol tunggal Radamel Falcao di Estadio de Vallecas menghadirkan kekalahan ketiga bagi La Blaugrana di La Liga pada musim ini, yang kelima di semua ajang. Kekalahan itu membuat mereka tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara.

Sempat mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Joan Laporta, keberuntungan Koeman akhirnya sudah habis, dengan Barca memutuskan untuk berpisah dengan manajer asal Belanda itu setelah setahun bekerja sama.

"FC Barcelona telah memecat Ronald Koeman pada malam ini sebagai pelatih dari  tim utama. Presiden klub Joan Laporta menginformasikannya tentang keputusan ini setelah kekalahan kontra Rayo Vallecano," demikian pernyataan resmi dari klub.

"Ronald Koeman akan berpamitan dengan skuat pada hari Kamis ini di Ciudad Deportiva. FC Barcelona ingin berterima kasih kepadanya atas pengabdiannya kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan karier profesionalnya."

Nama Xavi Hernandez kini menjadi yang terfavorit untuk mengambil alih kursi kepelatihan, sebagaimana yang dilaporkan oleh Goal dan juga jurnalis Fabrizio Romano.

Xavi kini tengah menjabat sebagai pelatih Al-Sadd, namun ia dikabarkan punya klausul rilis dalam kontraknya bersama klub asal Qatar itu, yang membolehkannya untuk bergabung jika ingin bergabung dengan Barca.

Klub raksasa Catalan sendiri harus mempersiapkan dana untuk menebus kontrak eks gelandang timnas Spanyol itu, dan Goal mengklaim bahwa mereka sudah menyiapkannya.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Xavi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-resmi-dipecat-xavi-jadi-favorit-pelatih-baru-barcelona
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini