Ronald Koeman Putuskan Kirim Samuel Umtiti ke Barca B

Penulis: Senja Hanan
Selasa 01 Des 2020, 23:48 WIB
Ronald Koeman memilih untuk mengirim Samuel Umtiti ke tim Barca B.

Bek Barcelona, Samuel Umtiti.

Berita Liga Spanyol:Keputusan mengejutkan dibuat Ronald Koeman. Meski Barcelona sedang krisis pemain belakang, tapi Koeman memutuskan untuk mengirim Samuel Umtiti ke tim B.

Dalam konferensi pers jelang laga melawan Ferencvaros, Koeman pun mengungkapkan rencananya terhadap Umtiti. Ia menjelaskan, pemain internasional Prancis itu akan tetap berada di Barcelona dan bermain dalam sebuah pertandingan latihan bersama tim B, yang diasuh Francisco Javier Garcia Pimienta.

“Samuel Umtiti akan bermain besok bersama Barca B, sebentar lagi dia bisa kembali bermain,” ujar Ronald Koeman.

Dengan kata lain, sementara skuad utama Barcelona mainkan pertandingan Liga Champions melawan Ferencvaros, Umtiti akan menguji dirinya sendiri dengan tim B.

Meski demikian, diungkapkan Barca Noticias, kemungkinan besar ini menjadi tes terakhir bagi Umtiti, sebelum ia kembali membela skuad utama, walaupun secara medis kemungkinan dia akan sulit untuk tampil secara kontinyu.

Masalah yang dialami Umtiti terletak pada cedera lutut yang akhirnya menjadi kronis dan, sejak tahun 2018 dia tak bisa lagi mainkan beberapa pertandingan secara berturut-turut.

Berulangkali, Umtiti harus berhenti merawat lututnya yang cedera, di mana itu berarti dia tak akan pernah memiliki ritme kompetisi yang dibutuhkan untuk mencapai level permainan terbaiknya. Padahal, Koeman memprioritaskan penjualannya sebelum ia kembali ke lapangan.

Meski demikian, hari ini, Barca hanya memiliki sedikit personil di lini pertahanan. Itulah sebabnya mengapa, klub harus mempertahankannya hingga bursa transfer musim dingin dibuka.

Umtiti menjadi salah satu pemain berpengalaman, yang sayangnya hanya bisa tunjukkan sedikit kualitas permainannya di lapangan akibat terus dibekap cedera.

Dengan Gerard Pique yang harus absen lama, semuanya akan sedikit membantu lini pertahanan, walau pemain muda Oscar Mingueza sudah mulai memantapkan dirinya di skuad utama.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona

2110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini