banner babe

Ronald Koeman Punya Klausul Kontrak untuk Gabung Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 20 Okt 2019, 21:45 WIB
Ronald Koeman Punya Klausul Kontrak untuk Gabung Barcelona

Ronald Koeman punya kesepakatan untuk gabung Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, memiliki suatu klausul dalam kontraknya yang membolehkannya untuk bergabung dengan Barcelona, dan hal itu telah dikonfirmasi oleh direktur olahraga Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Koeman merupakan legenda publik Camp Nou yang pernah menghabiskan enam musim untuk tampil 264 kali dengan seragam La Blaugrana ketika masih berkarier sebagai pesepak bola.

Mantan defender tersebut telah memenangkan 10 penghargaan selama memperkuat Barca, termasuk mencetak gol penentu kemenangan atas Sampdoria pada final Liga Champions tahun 1992.

Sesaat setelah pensiun, Koeman menghabiskan dua musim untuk menjadi asisten Louis van Gaal di antara tahun 1998 hingga 2000 silam, dan ia tidak pernah menyembunyikan hasrat untuk kembali ke sana sebagai manajer.

Kariernya sebagai manajer telah sukses di Benfica, Valencia, PSV Eindhoven dan Everton, sebelum menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun untuk menangani timnas Belanda mulai Februari 2018.

Ernesto Valverde tidak menghadirkan prestasi yang diharapkan oleh publik Camp Nou dan sedang menjalani tahun terakhir dalam kontraknya, dan kabar kepulangan Koeman ke klub raksasa Catalan pun kembali muncul.

Sang juru taktik berusia 56 tahun ternyata memiliki klausul dalam kontraknya agar Federasi membolehkannya hengkang ke Barcelona dan itu dikonfirmasi oleh direktur olahraga timnas Belanda, Nico-Jan Hoogma.

"Saya harap agar kami bisa bekerja sama untuk waktu yang sangat lama, sebab saya pikir itu berjalan dengan sangat baik," ucap Hoogma kepada Fox Sports. "Namun Ronald sudah lama mengindikasikan bahwa dia ingin menjadi pelatih Barcelona suatu hari nanti.

"Mari lihat apa yang akan terjadi nanti. Kesuksesan di Die Oranje akan membantunya, sama seperti semua orang membantu kami. Namun kembali lagi, saya harap proyeknya berlanjut bersama kami, termasuk Piala Dunia 2022 di Qatar."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Timnas Belanda, Barcelona

983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini