banner babe

Ronald Koeman Puji Belanda Setelah Berhasil Taklukan Jerman

Penulis: Rei Darius
Sabtu 07 Sep 2019, 11:15 WIB
Ronald Koeman Puji Belanda Setelah Berhasil Taklukan Jerman

Belanda sukses taklukan Jerman (Image: Opta)

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, memberikan pujian kepada tim asuhannya setelah berhasil menampilkan performa gemilang untuk bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan Jerman dengan skor 4-2 dalam laga di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Die Oranje datang sebagai tamu dengan harapan untuk menjaga peluang lolos ke Piala Eropa 2020 tetap hidup, namun mereka harus melalui perjuangan keras kala bertamu ke Hamburg pada hari Jumat (6/9) malam waktu setempat.

Gol Serge Gnabry pada awal laga membuat tim tuan rumah, Jerman, unggul hingga laga berjalan satu jam, sebelum Frenkie de Jong dan gol bunuh diri Jonathan Tah menempatkan Belanda dalam posisi unggul.

Toni Kroos menyeimbangkan skor lewat eksekusi penaltinya, setelah keputusan kontroversial tentang handball yang dilakukan oleh Matthijs de Ligt, dan itu kembali menempatkan tim tamu dalam posisi yang merugikan.

Namun Belanda ternyata terlalu kuat bagi Die Mannschaft, denga Georginio Wijnaldum sukses membantu Donyell Malen mencetak gol perdananya di pentas internasional untuk mengembalikan keunggulan Belanda.

Sang gelandang Liverpool itu kemudian mencetak golnya sendiri pada masa tambahan waktu untuk memastikan kemenangan Belanda, sekaligus membalas kekalahan 2-3 yang terjadi pada bulan Maret lalu.

Kemenangan itu juga membuat Belanda sukses mengoleksi enam poin dari tiga kali bermain di Grup C, meskipun mereka masih tertinggal enam angka dari Irlandia Utara yang memimpin klasemen, namun mereka masih memiliki satu pertandingan lebih banyak yang belum dimainkan.

Pelatih Belanda mengklaim bahwa timnya meraih kemenangan dengan sangat pantas, memberikan pujian atas penampilan agresif untuk terus menekan Jerman secara konstan hingga membuahkan hasil yang gemilang.

"Tim telah melakukan segalanya untuk bisa meraih kemenangan," jelas Koeman. "Jerman memiliki berbagai peluang bagus, namun saya melihat mereka menunggu (untuk mendapatkan kesempatan). 

"Kami bermain untuk meraih kemenangan lebih dari mereka. Kami menyimpan kesabaran kami dan selagi Jerman memiliki dua peluang bagus setelah jeda, mereka mungkin kelelahan untuk menutup semua celah. Pada babak kedua, mereka tidak lagi bisa berjalan.

"Pada babak pertama, kami tidak berbahaya, kami membangun dengan sedikit lebih baik pada babak kedua. Itu berjalan dengan baik. Kami memiliki ketahanan, itulah yang hebat dari tim ini. Kami memiliki keyakinan dan tetap tenang."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Timnas Belanda, Timnas Jerman

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini