Ronald Koeman Pertanyakan Cara Barcelona Mainkan Frenkie de Jong

Penulis: Rei Darius
Sabtu 21 Mar 2020, 21:15 WIB
Ronald Koeman Pertanyakan Cara Barcelona Mainkan Frenkie de Jong

Frenkie de Jong tidak bermain pada posisi yang tepat di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Frenkie de Jong kesulitan untuk mencapai konsistensi di Barcelona dan menurut pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, sang gelandang bermain di posisi yang tidak semestinya.

La Blaugrana dianggap beruntung karena berhasil memenangkan perburuan gelandang belia yang dianggap memiliki masa depan cerah ini pada bursa transfer musim panas tahun 2019 lalu.

Kesepakatan transfer senilai 75 juta euro dengan Ajax membawa De Jong ke Camp Nou dengan segala ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya, namun sayangnya dia tidak memperlihatkan hasil yang maksimal.

Namun demikian, pemain berusia 22 tahun itu masih belum bisa memberikan dampak yang berarti di Barca, dan Koeman, yang mengenal betul permainannya karena mengasuhnya di timnas Belanda, meyakini bahwa De Jong bermain pada posisi yang salah di Catalan.

"Sangatlah penting agar dia mendapatkan kesempatan bermain, meskipun itu mungkin dilakoninya bukan pada posisi terbaiknya," kata Koeman kepada Marca mengenai De Jong.

"Di tim nasional, dia bermain lebih ke dalam namun kami bermain dengan dua gelandang bertahan dan Barcelona hanya bermain dengan satu gelandang bertahan, beserta dua gelandang tengah, atau terkadang dengan empat gelandang tengah.

"Posisi tempatnya bermain sekarang berbeda dengan di tim nasional Belanda dan Ajax. Dia belajar untuk bermain lebih lanjut seperti ini, itu tidaklah begitu buruk, namun itu bukan posisi terbaiknya. Bagi saya, dia bermain dengan lebih baik ketika ditempatkan lebih ke dalam."

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Ronald Koeman

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini