Ronald Koeman Percaya Barcelona akan Juarai La Liga

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Mei 2021, 22:30 WIB
Ronald Koeman yakin Barcelona bakal menjadi juara La Liga.

Ronald Koeman masih percaya Barcelona bakal juarai La Liga (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman masih optimistis perihal peluang juara Barcelona, setelah membuang kesempatan untuk memuncaki klasemen sementara La Liga karena dikalahkan oleh Granada 1-2.

La Blaugrana seharusnya bisa memimpin perburuan gelar La Liga pada sisa musim ini, jika saja mereka mampu mengalahkan Granada di Camp Nou pada laga tunda, Jumat (30/4) dini hari WIB lalu.

Barcelona masih berada dalam persaingan, tentunya, mereka bisa melangkahi Atletico Madrid jika menyapu bersih kemenangan dalam lima partai terakhir di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Namun mereka akan tetap berada di bawah Real Madrid jika Los Blancos memenangkan seluruh laga sisa juga. Sebab, tim asuhan Zinedine Zidane itu unggul head-to-head setelah memenangkan dua laga El Clasico pada musim ini (3-1 dan 2-1).

Kendati begitu, Ronald Koeman, yang bakal absen dalam pertandingan kontra Valencia akhir pekan ini setelah dikartu merah kontra Granada, percaya bahwa Barca bakal merebut gelar juara jika memenangkan seluruh laga sisa.

"Saya yakin bahwa jika kami memenangkan kelima laga sisa, maka kami akan menjadi juara," kata Koeman dalam konferensi pers pada hari Sabtu (1/5), dikutip dari Marca.

"[Kekalahan dari Granada] memang mengecewakan karena itu adalah kesempatan yang terbuang, namun tidak ada waktu untuk bersedih. Kami masih berjuang memperebutkan gelar. Keadaan telah membaik, kami telah berbicara dan saya pikir tim telah bersiap."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini