Ronald Koeman Pastikan Messi Siap Bermain Lawan Huesca

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Jan 2021, 14:05 WIB
Ronald Koeman pastikan Lionel Messi bakal bermain lawan Huesca.

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona bakal menyambangi markas Huesca. Pelatih Ronald Koeman memastikan Lionel Messi sudah pulih dan siap untuk bermain dalam laga kali ini

"Messi dalam kondisi bagus. Dia berlatih pada tanggal 30 dan 31 Desember bahkan ketika rekan satu timnya libur. Dia sudah tidak merasakan ketidaknyamanan lagi," ujar Koeman, sebagaimana dilansir dari Reuters.

Messi sekarang memasuki masa enam bulan terakhir kontraknya dengan Barcelona. Meski demikian, pemain 33 tahun tersebut tidak mau memutuskan masa depannya hingga akhir musim nanti.

Ronald Koeman mengatakan bahwa tidak masalah timnya walaupun Messi belum menyampaikan sikap terkait masa depannya di Camp Nou. Pelatih asal Belanda itu menegaskan Messi bebas mengambil keputusan mana pun yang menurutnya terbaik.

"Dia membuktikan dia menginginkan yang terbaik untuk tim ini dan saya tidak punya masalah dengan dia yang saat ini belum membuat keputusan. Kami tidak merasa gelisah atau khawatir tentang itu," ujar Koeman.

Hasil imbang dengan Eibar membuat Barcelona masih bertahan di luar persaingan empat besar papan klasemen sementara. Tim berjuluk Blaugrana tersebut baru mengumpulkan 25 angka dari 15 pertandingan yang sudah dimainkan.

Posisi ini membuat Barcelona berada di jalur yang sulit dalam persaingan meraih gelar La Liga musim ini. Pasalnya, mereka terpisah 10 angka dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara dan masih punya tabungan satu laga.

"Saya seorang yang realis dalam hal peluang kami untuk memenangkan liga. Kami tidak bisa kehilangan lebih banyak poin, dan karena Atletico sangat konsisten, itu sangat sulit bagi kami. Setiap poin yang hilang adalah kesempatan lain yang hilang," ujar Koeman.

Barcelona tidak akan diperkuat oleh Philippe Coutinho saat menghadapi Huesca. Pemain Brasil itu baru saja menjalani operasi pada cedera lutut dan akan menepi dari skuat selama tiga bulan lamanya.

Coutinho adalah pemain keempat di skuat yang harus absen lama akibat cedera. Sebelumnya, Blaugrana telah kehilangan Gerard Pique, Ansu Fati, dan Sergi Roberto.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini