Ronald Koeman Merasa Diperlakukan Tidak Adil oleh Media

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Mei 2021, 06:30 WIB
Ronald Koeman keluhkan perlakuan media terhadapnya.

Ronald Koeman merasa diperlakukan tidak adil oleh media (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa bahwa publik telah menilainya secara tidak adil, seiring dengan kritikan deras yang ditujukan kepadanya belakangan.

La Blaugrana hampir pasti gagal meraih titel La Liga setelah ditahan Levante dengan skor 3-3 pada pertengahan pekan, yang membuat mereka tertinggal empat poin dari puncak klasemen, dengan musim tinggal menyisakan dua jornada lagi.

Ronald Koeman dihakimi karena tak mampu menjaga performa tim di pengujung musim, dengan Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir La Liga.

Namun sang pelatih asal Belanda membela diri, berbicara tentang bagaimana ia membangkitkan tim setelah terpuruk di awal musim, hingga keberhasilan mereka menjuarai Copa del Rey pada bulan April lalu.

"saya merasa sedikit [diperlakukan dengan salah] selama dua pekan terakhir. Jika Anda menganalisa sebuah musim, maka Anda harus menganalisa perubahan tim, para pemain muda, bahwa kami memenangkan piala domestik, kami tertinggal 13 poin pada bulan Desember dan kami masih berjuang di liga domestik, meskipun kansnya sangat kecil," kata Koeman dikutip dari Goal.

"Itulah yang perlu Anda analisa. Dan jika saya mendengar media selama beberapa hari terakhir, itu nampaknya kami telah melakukan pekerjaan dengan sangat buruk dan saya tidak setuju."

Masa depan pelatih berusia 58 tahun ini tengah dibicarakan dan diragukan untuk dipertahankan pada musim depan, namun Koeman yakin bahwa timnya memiliki masa depan cerah, jika saja ia diberi kesempatan untuk merancang ulang pada bursa transfer musim panas.

"Saya merasakan dukungan dari para pemain dan tim memiliki masa depan cerah. Jika kami mampu merekrut para pemain yang mampu menutup kekurangan kami pada langkah berikutnya, maka saya pikir kami bisa merasa sangat antusias mengenai perjalanan tim pada musim depan."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga

4701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini