Ronald Koeman Menentang Gerard Pique Soal Klaim Wasit Dukung Madrid

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Feb 2021, 05:30 WIB
Gerard Pique klaim para wasit mendukung Real Madrid.

Gerard Pique menyebut 85 persen wasit dukung Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak sepakat dengan klaim Gerard Pique yang menyebut bahwa 85 persen dari para wasit di Spanyol merupakan fans Real Madrid.

Sang defender Barcelona membuat klaim yang berani dengan menyebut bahwa ia mendengar dari seorang mantan wasit, yang tidak disebutkan namanya, bahwa sebagian besar wasit yang memimpin laga-laga sepak bola di Spanyol merupakan pendukung Los Blancos.

"Pada suatu waktu, seorang mantan wasit pernah mengatakan bahwa 85 persen dari para wasit [di Spanyol] merupakan pendukung Real Madrid," kata Gerard Pique dalam sebuah wawancara dengan DJ Mariio.

"Bagaimana mereka tidak akan mengambil keputusan yang tidak menguntungkan Madrid? Bahkan secara tidak sadar, bagaimana mereka tidak akan menguntungkan satu pihak ketimbang yang lainnya?"

Hal itu membuat mereka secara tidak sadar membuat keputusan yang mungkin akan menguntungkan tim kesayangan mereka. Namun Ronald Koeman tidak percaya dengan itu.

"Itu semua merupakan kata-kata Pique. Saya hanya bisa mengomentari yang terjadi pada tahun ini, bukan pada musim-musim sebelumnya," kata sang juru taktik asal Belanda kepada pers, dikutip dari Marca.

"Ada keputusan-keputusan yang tidak menguntungkan kami, namun saya pikir mereka tidak menentang kami. Itu adalah keputusan dari wasit dan juga VAR. Saya selalu berpikir bahwa sikap para wasit itu jujur. Mereka memberikan apa yang mereka lihat dan tidak menguntungkan tim apa pun."

Artikel Tag: Gerard Pique, Ronald Koeman, Barcelona, Real Madrid

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini