Ronald Koeman Masih Yakin Mampu Persembahkan Gelar untuk Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 26 Des 2020, 07:00 WIB
Ronald Koeman masih percaya Barcelona bisa raih trofi pada akhir musim.

Ronald Koeman tetap incar trofi di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Terlepas dari penampilan yang meragukan pada musim ini, Ronald Koeman masih yakin bahwa dirinya mampu mempersembahkan gelar juara kepada Barcelona.

Pada bulan Agustus lalu, sang juru taktik rela meninggalkan posnya di tim nasional Belanda demi menyelamatkan klub yang pernah dibelanya sebagai pemain.

La Blaugrana berada dalam kondisi yang terombang-ambing usai melalui musim nirgelar yang ditutup oleh pembantaian memalukan dengan skor 2-8 oleh Bayern Munich pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Ronald Koeman diharapkan menjadi juru selamat, namun pencapaiannya pun masih jauh dari kata meyakinkan, seiring dengan kekalahan-kekalahan dari para rival seperti Real Madrid dan Atletico Madrid di La Liga, serta Juventus di Liga Champions.

Namun Barcelona masih sanggup menembus babak 16 besar Liga Champions, meski harus bersua dengan Paris Saint-Germain nantinya, selagi merangkak di klasemen sementara La Liga, menempati urutan kelima dengan koleksi 24 poin dari 14 laga.

Sempat tercoreng oleh hasil imbang 2-2 kontra Valencia pada pekan lalu, Barca kini telah meraih tiga kemenangan dari empat laga terakhir di kasta tertinggi sepak bola Spanyol, dan Koeman pun masih menaruh keyakinan bahwa Lionel Messi dan kolega masih bisa mengakhiri musim dengan sebuah trofi atau mungkin lebih.

"Di klub seperti Barcelona, Anda harus memenangkan sesuatu dan saya kira tujuan akhir kami adalah selalu untuk memenangkan pertandingan dan juga trofi," kata Koeman dalam wawancara yang dirilis pada situs resmi klub.

"Anda tidak mendapatkan hadiah karena finis di peringkat keempat; Anda perlu menjadi yang pertama. Itulah mentalitas yang harus dimiliki oleh tim ini, kami tidak boleh mengharapkan hal yang kurang dari itu."

Kegagalan pada musim lalu memberikan dampak pada kondisi finansial Barca pada musim ini, terlebih karena pandemi COVID-19 yang menyebabkan berbagai aliran dana mandek.

"Kami tahu bahwa ada banyak perubahan pada musim ini, klub menghadapi situasi finansial yang sulit, dengan permasalahan menyangkut gaji pemain," lanjutnya. "Ini merupakan situasi yang sangat sulit bagi klub-klub sepak bola karena COVID-19.

"Namun Barcelona masih merupakan tim yang harus selalu menang, dengan kesadaran bahwa perubahan masih perlu dilakukan namun masih bersaing di level teratas dan membuat tuntutan terbesar. Itulah mentalitas yang selalu ada di sini, selalu seperti itu."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga, liga champions

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini