Ronald Koeman Masih Simpan Harapan Bawa Barcelona Juarai La Liga

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Feb 2021, 16:30 WIB
Ronald Koeman taruh kepercayaan kepada Barcelona untuk mengejar gelar juara.

Ronald Koeman percaya Barcelona masih mampu menjuarai La Liga (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa dirinya masih percaya timnya mampu memperebutkan gelar juara La Liga masih memungkinkan, meskipun kini mereka tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid yang menguasai puncak klasemen.

Setelah mengawali musim dengan banyak penderitaann, La Blaugrana perlahan menunjukkan kebangkitan. Di La Liga, khususnya, mereka telah merengkuh lima kemenangan beruntun menjelang lawatan ke Estadio Benito Villamarin untuk menghadapi Real Betis pada Senin (8/2) dini hari nanti WIB.

Sebelum laga-laga pada akhir pekan ini digelar, Barcelona berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 40 poin dari 20 kali bertanding, tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid yang menjadi pemuncak.

Meskipun jarak dengan tahta begitu besar, namun Ronald Koeman meyakini bahwa Barca masih memiliki harapan untuk memperebutkan gelar juara pada musim ini.

"Selalu ada harapan. Ada selisih poin yang besar dan [Atletico] juga masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak [daripada kami]," kata Koeman kepada pers, dilansir dari Marca. "Kami harus tetap menang namun itu akan sangat sulit. Kami berharap karena kami telah meningkat pada banyak aspek."

Tak hanya di La Liga, Barca pun menunjukkan peningkatan di kompetisi lain. Keberhasilan menaklukan Granada dengan skor 5-3 pada perempat final Copa del Rey merupakan kemenangan kelima mereka secara beruntun di semua ajang.

Koeman nampak sangat bahagia dengan kemenangan tersebut, sebab itu diraih setelah timnya tertinggal dua gol hingga menyeimbangkan kedudukan pada menit-menit terakhir, dan mengklaim kemenangan lewat perpanjangan waktu.

"Saya tak bisa menyangkal bahwa saya sangat bahagia setelah pertandingan itu. Saya tidak tahu untuk berapa lama. Hari ini cerah dan mungkin besok bisa hujan," sambungnya.

"Saya benar-benar menyukai pertandingan itu, namun kali ini pertandingan berbeda akan datang. Kami harus membuktikan bahwa kami berada pada jalur yang tepat."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga

741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini