Ronald Koeman Masih Berharap Bisa Latih Barcelona Suatu Hari Nanti

Penulis: Rei Darius
Sabtu 21 Mar 2020, 11:00 WIB
Ronald Koeman Masih Berharap Bisa Latih Barcelona Suatu Hari Nanti

Ronald Koeman masih mendambakan jadi pelatih Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman berharap agar suatu hari nanti bisa melatih Barcelona, namun mengakui bahwa situasi untuk kembali ke Camp Nou sedang tidak mendukung pada saat ini.

Sang pelatih tim nasional Belanda tersebut memiliki kenangan manis dari masa-masa bermainnya di Camp Nou. Reuni bersama La Blaugrana sudah digunjingkan sejak lama, namun tidak pernah ada kesepakatan yang tercapai.

Koeman kembali didekati ketika Barca mengambil keputusan untuk memecat Ernesto Valverde pada bulan Januari lalu, namun sang juru taktik berusia 56 tahun itu masih berkomitmen menjadi manajer timnas Belanda, dan klub raksasa Catalan itu pun menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru.

"Mereka menelepon saya dan saya mengatakan tidak karena komitmen yang saya miliki bersama tim nasional," kata Koeman dalam wawancaranya untuk Marca.

Ada klausul untuk mengakhiri kontraknya lebih awal bersama Die Oranje, dengan ketentuan untuk bergabung dengan Barcelona, namun itu hanya bisa diaktifkan setelah Belanda berlaga di pentas Piala Eropa.

Karena Piala Eropa 2020 dipastikan diundur selama setahun oleh UEFA, seiring dengan pandemi virus corona yang menyebabkan liga-liga domestik ditangguhkan, maka Koeman pun tidak bisa menangani Barca untuk musim depan.

"Saya tidak berpikir bahwa itu adalah waktu yang buruk," tambah Koeman. Yang terjadi saat ini adalah saya memiliki dorongan untuk tetap bersama (timnas) Belanda.

"Barcelona selalu bisa memenangkan hal-hal besar, mereka memiliki banyak pemain bagus, mereka memiliki opsi untuk mendatangkan para pemain terbaik. Jika saya tidak menjabat (di timnas Belanda), tentu saja, semua orang menyukai Barcelona.

"Tidak penting bagaimana situasinya sekarang. Saya melalui masa-masa terbaik sebagai pemain di sana, di Barcelona, dan saya sangat mencintai kotanya. Jadi, mari berharap bahwa saya bisa melatih Barcelona suatu hari nanti."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Timnas Belanda, Barcelona

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini