Ronald Koeman Klaim Barcelona Tak Diunggulkan di Piala Super Spanyol

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Jan 2021, 12:44 WIB
Ronald Koeman tidak menganggap Barcelona sebagai unggulan di Piala Super Spanyol.

Ronald Koeman tidak memfavoritkan Barcelona di Piala Super Spanyol (Image: Barcacentre)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Ronald Koeman menolak menyebut Barcelona sebagai unggulan di Piala Super Spanyol, jelang pertandingan kontra Real Sociedad di babak semifinal, Kamis (15/1) dini hari WIB.

La Blaugrana akan segera melakoni turnamen pertama yang memperebutkan gelar juara di bawah asuhan Ronald Koeman pada musim ini, dan mereka berada dalam performa yang gemilang belakangan.

Barcelona telah memenangkan tiga laga terakhir di La Liga, namun Koeman tidak merasa bahwa mereka merupakan unggulan untuk meraih gelar juara di sini.

"Saya pikir tidak demikian," kata Koeman ketika ditanyakan apakah Barca merupakan unggulan. "Itu tidak bergantung kepada performa tim pada saat ini. Real [Sociedad] telah melalui La Liga dengan baik. Saya sudah melihat beberapa laga mereka belakangan dan mereka merupakan salah satu tim terbaik di divisi ini.

"Bagi saya, tidak ada unggulan jelas untuk memenangkan Piala Super Spanyol. Keempat tim memiliki mentalitas untuk mengerahkan kemampuan terbaik dan meraih titel. Kami berempat punya kesempatan, kami pun termasuk.

"Kami ingin terus melanjutkan tren yang telah kami tunjukkan belakangan. Tim telah berkembang. Itu adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami berada dalam tren yang bagus."

Namun Koeman mengakui bahwa moral tim memang naik secara keseluruhan, dan itu mendorong semangat mereka untuk tampil lebih baik lagi.

"Saya pikir tim percaya diri dan fokus. Kami telah berkembang dalam hal itu. Juga, ketika kami tidak mempunyai bola, tim bersama-sama dan tidak meninggalkan ruang. Kemudian, ada kualitas dari para pemain lini tengah kami. Semuanya secara keseluruhan menjadi lebih percaya diri," pungkasnya.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Real Sociedad

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini