Ronald Koeman Khawatir dengan Cedera yang Dialami Pique

Penulis: Senja Hanan
Minggu 22 Nov 2020, 13:21 WIB
Ronald Koeman khawatir dengan cedera yang dialami Gerard Pique.

Bek Barcelona, Gerrard Pique. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Kabar tak sedap menghampiri Barcelona. Tim besutan Ronald Koeman kembali harus kehilangan pemain setelah Gerarad Pique mengalami cedera saat melawan Barcelona.

Menurut laporan Sport, Pique kemungkinan bakal absen enam bulan, berarti menambah daftar absensi tim, yang telah kehilangan Ansu Fati dan Samuel Umtiti, sementara Sergi Roberto juga terlihat tertatih-tatih di laga akhir pekan ini.

Klub asal dari Catalan itu sangat berhasrat meraih hasil positif di laga ini, tetapi harus ketinggalan ketika Yannick Carrasco berhasil menaklukkan Marc Andre ter Stegen untuk mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini sebelum jeda.

Ketertinggalan ini semakin diperburuk setelah istirahat ketika Correa menjatuhkan diri dengan beban penuh ke kaki Pique yang terpaksa menekuknya ke arah yang tak memungkinkan dan fatal.

Internal Barca dikabarkan sekilas telah memahami ini adalah cedera serius yang berpotensi membuat bek internasional Spanyol itu menepi enam bulan. Beberapa pihak berspekulasi bahwa Pique mengalami cedera ligamen anterior, dikenal sebagai salah satu cedera yang paling horor bagi para pesepakbola.

Kenyataan di atas semakin membuat laju Barca terasa nelangsa di musim debutnya Ronald Koeman. Ini merupakan kekalahan ketiga Barca yang membuat mereka kini tersesat di urutan kesepuluh klasemen sementara La Liga, sembilan poin di belakang Atletico yang menempati runner-up.

Seusai laga, Barca mengonfirmasi cedera lutut yang dialami Pique, tapi tidak merinci tingkat keseriusannya. Sementara Roberto masih harus diperiksa lebih lanjut.

"Cedera Pique dan Sergi Roberto mengkhawatirkan saya. Kami tak sabar melihat hasilnya lusa untuk mengetahui seberapa lama mereka akan menepi," jelas Ronald Koeman selepas laga.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini