Ronald Koeman Keluhkan Jadwal Pertandingan Padat Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Feb 2021, 18:30 WIB
Ronald Koeman minta La Liga pikirkan para pemain dengan mengurangi jumlah pertandingan.

Ronald Koeman mengeluhkan jadwal pertandingan Barcelona yang padat (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman merasa bahwa jadwal pertandingan padat yang harus dilakoni oleh Barcelona sejak pergantian tahun telah melukai para pemainnya. 

La Blaugrana akan segera bertandang ke Estadio Benito Villamarin, Senin (8/2) dini hari nanti WIB, laga ke-11 yang dimainkan oleh mereka di semua ajang sejak tahun baru 2021.

Barcelona juga baru memainkan laga kontra Granada di Copa del Rey, yang dimenangkan oleh mereka dengan skor 5-3 lewat pertarungan selama 120 menit, dan Ronald Koeman menyebutkan bahwa jadwal pertandingan padat ini telah melukai para pemainnya.

"Itu sulit. Jumlah pertandingan yang dimainkan oleh tim-tim besar, dengan adanya tiga kompetisi, ditambah lagi situasi COVID, membuat segalanya menyulitkan," kata sang pelatih asal Belanda, dilansir dari Marca.

"Anda harus berbicara dengan para pemain untuk mengetahui bagaimana kondisi mereka secara fisik, perasaan mereka. Terkadang, Anda perlu memberikan istirahat kepada seseorang agar semua orang berada dalam kondisi terbaiknya.

"Jika kami menghitung laga besok dan juga hari Rabu nanti, maka ada 12 pertandingan secara beruntun, dengan 11 di antaranya dilaksanakan di kandang kami. Dan itu dimainkan pada pukul 21.00, pulang pukul 03.00 dini hari [waktu setempat]. Itu sulit bagi para pemain untuk selalu bermain. Kami memerlukan bantuan."

Koeman berharap agar keluhannya didengarkan oleh para pembuat kebijakan, entah La Liga atau pun UEFA selaku otoritas tertinggi di sepak bola Eropa.

"Saya harap agar UEFA atau La Liga akan berpikir tentang jumlah pertandingan dan apa dampaknya terhadap para pemain. Itu tidaklah normal. Jumlah pertandingan yang harus kami mainkan, laga tandang, jadwal, bermain Piala Super dengan empat tim, menurut saya, itu terlalu banyak," lanjutnya.

"Setiap pelatih memiliki opininya masing-masing tentang jadwal pertandingan yang harus dilalui oleh para pemain. Saya pikir ini harus dihentikan, itu membunuh pada pemain. Kami memiliki badai cedera sebagai imbas dari ini. Itu adalah hal yang mustahil.

"Semoga suatu hari nanti mereka akan membuat keputusan yang akan membantu para pemain dan juga kondisi kebugaran mereka."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini