Ronald Koeman Jamin Lionel Messi Bugar untuk Laga Piala Super Spanyol

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Jan 2021, 12:45 WIB
Lionel Messi hadapi Real Sociedad bersama Barcelona.

Lionel Messi kembali perkuat Barcelona pada laga kontra Real Sociedad (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa Lionel Messi telah mengatasi masalah kebugarannya dan siap untuk tampil menghadapi Real Sociedad dalam laga semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (14/1) dini hari nanti WIB.

Menurut Koeman, sang kapten sempat merasakan ketidaknyamanan ketika Barca meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Granada pada hari Sabtu (9/1), ketika ia mencetak dwigol dan tim berhasil meraih kemenangan lagi.

Itu merupakan kemenangan ketiga secara beruntun bagi La Blaugrana, yang semuanya datang dari partai tandang, dan mereka belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang sejak dikalahkan dengan skor telak 0-3 oleh Juventus pada tanggal 8 Desember lalu.

Peningkatan performa Barcelona pun dibarengi oleh penampilan gemilang dari Lionel Messi, yang telah mencetak tujuh gol dan memberikan dua assist dari tujuh pertandingan terakhir.

"Sempat ada beberapa pemain yang merasakan ketidaknyamanan, salah satunya adalah Messi, itulah sebabnya kami menariknya keluar dalam laga kontra Granada," kata Ronald Koeman dalam wawancaranya sebelum laga, dilansir Goal.

"Nampaknya semua orang siap untuk bermain besok, juga [Ronald] Araujo, meskipun sempat menghilang dari sesi persiapan. Ini adalah sebuah pertandingan melawan tim yang kuat dan kami bisa mengambil langkah berikutnya."

Laga dini hari nanti merupakan pertandingan pertama di Piala Super Spanyol, dengan pemenang dari partai ini akan bermain menghadapi Real Madrid atau Athletic Bilbao di laga final.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ronald Koeman

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini