Ronald Koeman Halangi Usaha Borussia Dortmund Untuk Pinjam Oscar Mingueza

Penulis: Yuni Winata
Kamis 02 Sep 2021, 00:00 WIB
Ronald Koeman halangi usaha Borussia Dortmund untuk pinjam Oscar Mingueza

Oscar Mingueza

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund dikabarkan sempat tertarik untuk meminjam Oscar Mingueza dari Barcelona, namun usaha mereka tersebut dihalangi oleh Ronald Koeman.

Menurut Cat Radio, BVB ingin meminjam Oscar Mingueza dengan opsi untuk mempermanenkan statusnya, namun Ronald Koeman dengan tegas menolak karena dia punya rencana untuk pemain jebolan akademi La Masia itu.

Mingueza mulai masuk ke tim utama Barca pada musim lalu saat klub mengalami krisis pertahanan karena banyaknya bek yang cedera. Dan disaat musim terus berjalan, Mingueza mulai menjadi starter reguler disemua kompetisi.

Dia juga menjadi bagian penting dalam skuat timnas Spanyol yang memenangkan medali perak di Olimpiade Tokyo, meskipun partisipasinya sempat terhalang karena cedera.

Saat ini ada keraguan tentang partisipasi Mingueza di tim utama karena keterbatasan slot, namun kepergian Emerson Royal ke Tottenham nampaknya telah membuka peluang bagi Mingueza untuk memakai jersey nomor 22.

Albert Roge telah mengkonfirmasi bahwa Mingueza memang akan memakai jersey bernomor 22 dan akan menjadi bagian tim utama. Lebih jauh, dalam update terakhir situs resmi LaLiga, nama Mingueza telah dimasukkan dalam daftar tim utama Barca.

Jadi Mingueza akan menjadi pelapis Sergino Dest diposisi right-back. Yang juga berarti bahwa Sergi Roberto bisa terus bermain di lini tengah.

Sementara untuk Dortmund, mereka akhirnya berhasil mendatangkan bek Wolfsburg, Marin Pongracic, pada deadline day jendela transfer. Pongracic datang dengan status pinjaman dengan opsi untuk dipermanenkan di akhir musim.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Oscar Mingueza, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-halangi-usaha-borussia-dortmund-untuk-pinjam-oscar-mingueza
1088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini