Ronald Koeman Dipastikan Tetap Latih Barcelona Musim 2021/2022

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Jun 2021, 10:30 WIB
Joan Laporta memastikan Ronald Koeman tetap menjabat sebagai pelatih Barcelona.

Joan Laporta dan Ronald Koeman (Image: Barcelona)

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Joan Laporta, telah mengonfirmasi bahwa Ronald Koeman akan tetap menjabat sebagai pelatih Blaugrana untuk musim 2021/2022 nanti.

Sang juru taktik asal Belanda baru menyelesaikan musim perdananya kembali ke Camp Nou setelah menggantikan Quique Setien pada musim panas tahun lalu, dan berhasil mempersembahkan titel Copa del Rey ke-31 untuk klub asal Catalan itu.

Sayangnya, Barcelona mengakhiri La Liga dengan buruk di saat mereka punya kans untuk menjadi juara. Ditambah lagi dengan kegagalan lainnya di Liga Champions, hingga berujung kepada buramnya masa depan Koeman di klub.

Namun presiden Joan Laporta telah memastikan bahwa sang pelatih berusia 58 tahun akan tetap menjabat, setidaknya hingga kontraknya habis pada Juni 2022 mendatang.

"Kami akan memberikan izin untuk melanjutkan kontrak yang dimiliki Ronald Koeman sekarang," demikian pernyataan resmi dari Laporta, dikutip dari Goal.

"Kami sangat puas karena negosiasi berujung dengan kesepakatan untuk hal yang dicapai pada musim depan."

Koeman kini akan memiliki beberapa pemain baru dalam skuatnya, dengan duo Manchester City, Sergio Aguero dan Eric Garcia, telah dipastikan bergabung setelah kontraknya habis di Etihad Stadium.

Dua mantan anak asuhnya di timnas Belanda, Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay, juga diharapkan untuk segera bergabung. Selain itu, Barca juga telah mengaktifkan opsi untuk menebus full-back asal Brasil, Emerson Royal, dari Real Betis.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Joan Laporta

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini