Ronald Koeman Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Barcelona Kalahkan Levante

Penulis: Rei Darius
Rabu 12 Mei 2021, 19:45 WIB
Barcelona gagal menang atas Levante, Ronald Koeman akui bertanggung jawab.

Ronald Koeman bertanggung jawab atas kegagalan Barcelona di Levante (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman tegaskan bahwa dirinya bertanggung jawab atas kegagalan Barcelona mengalahkan Levante, yang membuat harapan mereka untuk meraih titel La Liga makin memudar.

Gol telat Sergio Leon membuat La Blaugrana bermain imbang 3-3 kontra Levante di Ciutat de Valencia, Rabu (12/5) dini hari tadi WIB, padahal sudah unggul dua gol saat jeda turun minum.

Hasil ini membuat Barcelona terancam tertinggal empat poin dari Atletico Madrid, yang memiliki satu pertandingan lebih banyak daripada klub raksasa Catalan tersebut.

Ronald Koeman, yang baru kembali mendampingi timnya setelah absen dalam dua partai sebelumnya akibat skorsing, menegaskan bahwa ini adalah tanggung jawabnya, karena membuat Barca makin tertinggal dalam perburuan gelar.

"Sebagai pelatih, sayalah yang paling bertanggung jawab. Saya bertanya kepada diri sendiri tentang apa yang kami lakukan saat jeda, sebab kami berbicara tentang keberlanjutan dengan intensitas dan meningkatkan pertahanan," kata Koeman dalam konferensi persnya seusai laga, dikutip dari Goal.

"Menyaksikan babak kedua, itu tidak terjadi. Kami malah menurunkan intensitas. Para pemain, staf teknis dan pelatih; kami semua bersedih."

Barca hanya memiliki dua pertandingan lagi di La Liga sisa musim ini, dengan menghadapi Celta Vigo dan Eibar. Mereka bisa meraup poin maksimal dari kedua laga itu, namun perlu berharap agar Atletico Madrid dan Real Madrid untuk tergelincir.

"Kini kami perlu mempersiapkan diri untuk dua laga terakhir dan mempersiapkan diri untuk musim depan. Namun pertama-tama kami perlu bangkit dari hasil imbang hari ini, yang memang adalah hal sulit untuk dilakukan," sambungnya.

"Kami memasuki babak kedua dengan intensitas yang lebih rendah, bereaksi dengan telat kepada segala situasi. Kami telah menurun dari segalanya dan itu telah menjadi sebuah masalah."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Levante, La Liga

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini