Ronald Koeman Beri Indikasi Soal Perpanjangan Kontrak Ansu Fati

Penulis: Rei Darius
Selasa 19 Okt 2021, 23:30 WIB
Ansu Fati bakal dapat kontrak baru dari Barcelona.

Ansu Fati akan segera dapat kontrak baru dari Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ronald Koeman mengindikasikan bahwa Ansu Fati akan segera menyelesaikan negosiasi perpanjangan kontraknya bersama Barcelona, selagi berbicara soal peluang bermain sang penyerang remaja dalam laga kontra Dynamo Kiev di Liga Champions.

Kabar yang beredar di Spanyol mengatakan bahwa negosiasi perpanjangan kontrak untuk sang pemain timnas Spanyol sudah mencapai kata sepakat secara verbal, yang berlaku hingga tahun 2027 mendatang, dan diharapkan untuk bisa ditandatangani dalam hitungan hari. Koeman pun seakan mengonfirmasinya dalam konferensi pers pada hari Selasa (19/10) ini.

"Dia merupakan pemain muda dengan kualitas yang luar biasa, satu pemain yang menjadi masa depan klub ini. [Perpanjangan kontraknya] sudah hampir selesai, saya kira, yang mana adalah sebuah kabar baik," katanya, dilansir Marca.

Masa depan sang penyerang berusia 18 tahun telah dibahas belakangan ini, lantaran itu akan segera habis dalam waktu beberapa bulan lagi. Meskipun Barca punya opsi untuk memperpanjangnya dua tahun lagi dengan mengaktifkan klausul dalam kontraknya, namun mereka sepakat untuk membahas kontrak baru demi memberikan kenaikan gaji kepadanya.

Peran Fati dalam skuat kini telah berkembang, ditunjukkan dari kepercayaan Barcelona dengan memberikannya nomor punggung 10, mewarisi nomor Lionel Messi yang hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim panas.

Pada musim ini, meskipun baru pulih dari cedera panjang yang mengakibatkannya absen hingga hampir setahun, Fati telah mencetak dua gol, dan kini kepercayaan Barca pun.

Ia menyumbangkan sebuah gol untuk membantu La Blaugrana bangkit dari ketertinggalan kontra Valencia dan menang dengan skor 3-1 pada akhir pekan kemarin, namun Ronald Koeman menyadari bahwa dirinya perlu berhati-hati untuk memainkan penyerang keturunan Guinea-Bissau tersebut saat Barca menghadapi Dynamo Kiev di pekan ketiga Liga Champions.

"Itu mustahil bagi Ansu Fati untuk bermain penuh dalam tiga pertandingan beruntun dalam tujuh hari berturut-turut," tukas pelatih asal Belanda tersebut.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-beri-indikasi-soal-perpanjangan-kontrak-ansu-fati
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini