Ronald Koeman Bakal Panggil Riqui Puig untuk Laga Kontra Villarreal

Penulis: Rei Darius
Minggu 27 Sep 2020, 06:45 WIB
Riqui Puig akan dipanggil Ronald Koeman.

Riqui Puig akan masuk dalam skuat Barcelona untuk hadapi Villarreal (Image: Getty)

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kembali membantah bahwa Riqui Puig tidak masuk dalam rencananya musim ini, karena sang gelandang akan dipanggil untuk skuat kontra Villarreal.

Sang gelandang berusia 21 tahun, Riqui Puig, sedang dirumorkan akan meninggalkan La Blaugrana pada musim panas ini, setelah RAC1 mengklaim bahwa Ronald Koeman tak memasukkannya dalam rencana untuk musim 2020/2021.

Juru taktik asal Belanda itu telah membantah hal tersebut, dengan berkilah bahwa dia hanya ingin Puig mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di tempat lain, karena dia akan kesulitan mendapatkannya di Barcelona musim ini.

"Soal Riqui Puig, ada banyak pesaing untuk posisinya," kata Koeman dalam konferensi pers pada hari Sabtu (26/9) kemarin, sebagaimana dikutip dari Marca.

Sebelumnya, Koeman mengatakan bahwa kesempatan untuk dipinjamkan juga berlaku terhadap para pemain lainnya, namun pada akhir pekan ini, Barca mengumumkan nomor punggung untuk tiga pemain muda, yaitu Carles Alena, Pedri, dan Francisco Trincao.

Ketiganya mendapatkan nomor punggung 6, 16, dan 17, atau termasuk dalam 25 besar, yang hanya boleh dipergunakan oleh pemain dari tim senior, berdasarkan peraturan sepak bola Spanyol.

Riqui Puig masih menggunakan nomor punggung 28 dan didaftarkan di tim B, namun Ronald Koeman berkilah bahwa itu tidak ada hubungannya, dan ia akan memanggilnya untuk masuk dalam skuat kontra Villarreal.

"Itu tidak benar bahwa dia tidak masuk dalam rencana saya, sebab dia akan ada dalam skuat pada laga besok. Itu tidak ada kaitannya dengan nomor punggungnya," tambah Koeman, dilansir dari sumber yang sama.

La Liga sebenarnya sudah menggelar dua jornada, namun Barcelona baru akan memulai perjalanannya di akhir pekan ini, setelah mendapatkan jatah liburan lebih panjang akibat partisipasi mereka di Liga Champions.

Koeman akan melakoni debutnya sebagai juru taktik La Blaugrana di ajang resmi, dengan menjamu Villarreal di Camp Nou pada Senin (28/9) dini hari esok WIB.

Artikel Tag: Riqui Puig, Barcelona, Ronald Koeman

1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini