Ronald Koeman Akui Kemungkinan Gabung Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Nov 2019, 09:30 WIB
Ronald Koeman Akui Kemungkinan Gabung Barcelona

Ronald Koeman pertimbangkan untuk kembali ke Barcelona (Image: Squawka)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman mengakui bahwa dirinya mungkin akan menanggalkan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Belanda untuk menjabat di Barcelona, namun hanya bisa diwujudkan setelah putaran final Piala Eropa 2020.

Koeman, yang merupakan mantan defender Barca di era 90-an, tidak pernah menyembunyikan hasrat untuk kembali ke Camp Nou pada suatu waktu sebagai pelatih.

Hal itu dibeberkan pada bulan lalu oleh direktur olahraga Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Nico-Jan Hoogma, mengenai adanya klausul yang membolehkan mantan pelatih Everton tersebut untuk gabung dengan La Blaugrana, namun hanya berlaku setelah Piala Eropa 2020.

Koeman sebelumnya juga sudah mengonfirmasi keberadaan klausul tersebut dalam kontraknya, dan kini mengonfirmasi kemungkinan untuk bisa benar-benar pindah ke Spanyol.

"Gabung Barcelona merupakan suatu kemungkinan, namun baru bisa dilakukan setelah Piala Eropa 2020," tutur Koeman dalam konferensi pers, dikutip dari Goal. "Saya tidak tahu apakah saya akan tetap di sini di masa depan, karena itu sedikit aneh untuk berbicara mengenai kemungkinan pindah ke klub lain selagi Anda menjabat sebagai pelatih timnas Belanda."

Isu kembalinya Koeman ke Barcelona kembali berkembang belakangan ini, seiring dengan hasil-hasil mengkhawatirkan yang diraih oleh mereka, terutama pada kekalahan 1-3 dari Levante dua pekan lalu, yang menyebabkan spekulasi bahwa posisi Ernesto Valverde tidak aman.

Kerisauan itu berlanjut dengan hasil imbang tanpa gol kontra Slavia Praha di Liga Champions, namun hat-trick Lionel Messi ke gawang Celta Vigo membuat Barca menang 4-1 dan meredakan sedikit tentang kabar pergantian pelatih.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Timnas Belanda, Barcelona

941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini