Ronald Koeman Akui Barcelona Bermain di Bawah Standar

Penulis: Senja Hanan
Senin 05 Okt 2020, 16:57 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona gagal melanjutkan performa gemilang usai harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui bahwa Lionel Messi bermain di bawah standar.

“Mereka (pemain Barcelona) menghadapi pertandingan yang rumit dengan tekanan. Permainan kami tidak pada level yang kami inginkan dan di babak kedua kami telah mencoba,” kata Ronald Koeman usai laga sebagaimana dipetik dari El Mundo Deportivo.

“Menurut saya, itu adalah pertandingan yang sangat ketat, melawan satu tim yang kuat secara fisik. Kami tidak terlalu baik dengan bola, kami kehilangan terlalu banyak di babak pertama, tapi kami juga memiliki peluang terbaik dalam pertandingan," sambung pelatih asal Belanda itu.

Menghadapi Sevilla di Stadion Camp Nou, Barcelona, Katalunya, Minggu (4/10) atau Senin dini hari WIB, tuan rumah harus melihat gawang mereka kebobolan terlebih dahulu.

Adalah penyerang Sevilla asal Belanda, Luuk De Jong, yang menembus gawang Neto ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Hanya butuh waktu dua menit bagi Blaugrana untuk membalas gol tersebut.

Diawali umpan lambung dari Lionel Messi, bola mengenai kaki pemain Sevilla, Jesus Navas, sebelum memantul di hadapan Philippe Coutinho yang akhirnya mencetak gol di menit kesepuluh.

Tak ada gol tambahan setelah babak pertama, Koeman melakukan empat pergantian di babak kedua memasukkan sejumlah nama baru seperti Trincao, Pedri, serta dua pemain rekrutan periode bursa transfer yang masih berjalan, Miralem Pjanic dan Sergino Dest.

“Dia adalah seorang pemain muda yang bermain dengan kepercayaan diri besar, tidak mudah untuk baru datang dan memiliki kepercayaan diri yang begitu besar. Kami bahagia terhadapnya,” katanya tentang penampilan pertama Dest yang dibeli dari Ajax Amsterdam itu.

Setelah ini, Koeman akan melepas pemainnya kembali ke tim nasional masing-masing. Selepas itu, Barcelona akan menjalani laga melawan Getafe pada 18 Oktober, menghadapi Ferencvaros di Liga Champions pada 21 Oktober, dan akan menjamu Real Madrid pada 25 Oktober

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini