Ronald Araujo: Sebuah Keberkahan Bisa Bermain untuk Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Apr 2022, 15:19 WIB
Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ronald Araujo tanpa diduga menjadi pemain inti di Barcelona pada musim ini. Dia pun mengungkapkan sebuah keberkahan bermain untuk tim sebesar

Sebagaimana diketahui, tengah Uruguay telah menjadi pemain kunci bagi Barcelona sepanjang musim ini. Tapi, Araujo mengatakan dia harus membiasakan diri dengan gaya permainan setelah tiba dari Boston River pada musim 2018.

“Barcelona memiliki filosofi yang berbeda dengan klub lain. Bahkan klub Spanyol lainnya. Setelah tiba, saya butuh beberapa saat untuk memahami cara bermain dengan cepat. Saya akan menerima bola dengan kecepatan yang sangat tinggi. Ketika saya mencoba untuk mengendalikannya. Saya akan gagal dan pulang dengan perasaan frustrasi. Saya akan berpikir, 'Saya tidak pantas berada di sini jika saya tidak bisa mengontrol bola atau bermain dengan cara yang benar,'" katanya.

Meski menembus pemain inti, Ronald Araujo melakukannya dengan tidak mudah. Sebab, dia harus bersaing dengan sejumlah pemain belakang lain seperti Clement Lenglet, Eric Garcia, Oscar Miniguez hingga Gerard Pique.

“Tetapi melalui kerja keras, upaya ketekunan, saya belajar bahwa saya bisa bermain dan mendapatkan beberapa menit di tim Barca. Saya merasa diberkati bahwa saya bermain untuk klub ini dan itulah mengapa saya bekerja sangat keras. Terima kasih kepada Tuhan, saya sekarang menuai hasilnya.”

Sementara itu, kontraknya memang akan berakhir pada musim ini. Namun, pemain belakang berusia 23 tahun itu diprediksi akan segera melakukan tanda tangan untuk perpanjang kontrak dengan Barcelona.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-araujo-sebuah-keberkahan-bisa-bermain-untuk-barcelona
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini