Ronald Araujo Kemungkinan Besar Bakal Lewatkan Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Rabu 28 Sep 2022, 20:30 WIB
Ronald Araujo

Ronald Araujo akan melewatkan Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek Barcelona dan timnas Uruguay, Ronald Araujo, harus menjalani operasi akibat cedera ototnya dan kemungkinan besar akan menepi selama tiga bulan sehingga akan melewatkan Piala Dunia 2022.

La Blaugrana telah mengonfirmasi bahwa sang defender akan tetap melaksanakan operasi, yang akan digelar di Turku, Finlandia, setelah mengalami cedera otot saat membela Uruguay di pertandingan uji coba kontra Iran pekan lalu.

Dugaan awal mengatakan bahwa Araujo bisa pulih dalam waktu enam hingga delapan pekan. Namun demikian, kini perkiraan pemulihannya adalah 10 hingga 12 pekan, sebagaimana dilansir dari Football-Espana.

Dengan demikian, maka Ronald Araujo tidak akan tersedia ketika timnas Uruguay beraksi di pentas Piala Dunia 2022, yang akan dimulai pada 20 November mendatang di Qatar.

La Celeste tergabung dalam Grup H di Piala Duna nanti bersama Portugal, Ghana, dan Korea Selatan. Mereka akan membuka turnamen dengan menghadapi Korsel pada 24 November.

Barcelona memutuskan untuk mengirim sang bek tengah berusia 23 tahun ke meja operasi setelah apa yang terjadi terhadao Samuel Umtiti dan Ansu Fati, yang terjadi menjadi sering bolak-balik ruang perawatan setelah menjalani pemulihan konservatif dan menolak dioperasi.

Pelatih Xavi Hernandez tentunya dipusingkan karena masalah ini. Terlebih, Araujo bukan satu-satunya pemain yang pulang dalam kondisi cedera setelah jeda internasional.

Jules Kounde, Memphis Depay, Frenkie de Jong, dan Hector Bellerin dikonfirmasi mengalami cedera dan akan menepi paling sebentar dua pekan, selagi Ousmane Dembele berada dalam kondisi meragukan setelah pulang dari timnas Prancis.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Barcelona, Piala Dunia 2022, Timnas Uruguay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-araujo-kemungkinan-besar-bakal-lewatkan-piala-dunia-2022
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini