Ronald Araujo Cedera, Barcelona Krisis Bek Tengah

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Feb 2021, 15:36 WIB
Bek Barcelona, Ronald Araujo mengalami cedera saat melawan Real Betis.

Bek Barcelona, Ronald Araujo mengalami cedera saat melawan Real Betis.

Berita Liga Spanyol:Kabar tak sedap menghampiri Barcelona. Tim besutan Ronald Koeman dipastikan mengalami krisis bek tengah menyusul cedera yang dialami Ronald Araujo saat mengalahkan Real Betis dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan tersebut, Araujo terpaksa digantikan oleh Frenkie De Jong ketika pertandingan masih pada posisi 0-0. Sebagaimana dikabarkan oleh El Mundo Deportivo, pertandingan tersebut merupakan yang ke-17 sejak kembali dari laga melawan Juventus.

Ronald Araujo mendapatkan cedera tanpa mengalami benturan dengan pemain Betis. Tim medis Barcelona mengabarkan bahwa Araujo mesti menjalani pemeriksaan lanjutan yang digelar pada Senin (8/2).

Araujo diketahui bermain secara penuh pada 16 pertandingan sebelum lawatan ke Benito Villamarin. Termasuk empat pertandingan dengan waktu tambahan di Piala Super dan Piala Raja.

Sejak cedera yang dialami Samuel Umtiti dan Gerard Pique, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menduetkan Araujo dan Clement Lenglet di posisi palang pintu.

Dalam 16 penampilan terakhir, Araujo baru mengalami sekali kekalahan ketika melawan Athletic Bilbao di final Piala Super pada 17 Januari lalu. Araujo merupakan pemain muda yang dipilih oleh Koeman dari tim junior Barcelona B.

Barcelona merekrut pesepakbola berusia 21 tahun tersebut dari klub Uruguay pada 2017. Memulai kariernya di katas bawah bersama Barcelona B, Araujo mendapatkan debutnya di La Liga pada 6 Oktober 2019 ketika tim asal Katalunya menang 4-0 atas Sevilla di kandang.

Namun demikian, saat itu ia dikartumerah karena menekel Javier Hernandez. Di musim 2020-2021, Araujo mendapatkan satu tempat di tim utama dengan mengenakan kostum nomor 4.

Kostum tersebut sebelumnya dikenakan oleh pesepakbola asal Kroasia yang pindah kembali ke Sevilla, Ivan Rakitic. Berapa lama Araujo harus menepi masih menantikan hasil pemeriksaan tim medis Barcelona.

Namun, Barcelona sendiri saat ini sedang dalam tren positif dengan sebelas pertandingan tak terkalahkan di La Liga. Mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan selisih tujuh angka dari Atletico Madrid di peringkat teratas.

Dengan 43 angka, Barcelona juga memiliki poin sama dengan seteru Real Madrid di posisi ketiga namun unggul produktifitas gol.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Barcelona

1122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini