Romero Sedang Tingkatkan Disiplinnya di Tottenham Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Senin 04 Mar 2024, 19:59 WIB
Defender Tottenham

Cristian Romero (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cristian Romero mengungkapkan area penting di mana ia telah meningkat dan apa yang telah dilakukan oleh Ange Postecoglou untuknya. Bek tengah asal Argentina tersebut mencetak gol krusial di kemenangan Tottenham 3-1 atas Crystal Palace di Premier League pada Sabtu malam lalu.

Cristian Romero mengakui bahwa ia sedang memperbaiki disiplinnya di lapangan dan mengatakan bahwa bos Tottenham, Ange Postecoglou telah memberikan harapan padanya bahwa ia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Juara Piala Dunia 25 tahun tersebut hadir saat Spurs membutuhkannya pada laga Sabtu lalu dengan menyarangkan gol penyeimbang menyambut bola kiriman James Maddison untuk mengawali comeback tuan rumah dan akhirnya membantu mereka menang 3-1 atas Palace. Itu merupakan gol keempat Romero musim ini, musim lalu ia hanya mencetak satu gol.

Ia dipercaya sebagai wakil kapten musim ini dengan James Maddison untuk mendukung kapten Son Heung-min dan sang defender mengungkapkan tanggung jawab ekstra yang diembannya dan bagaimana bekerja dengan Postecoglou.

“Dia adalah pelatih hebat dan saya menikmati segala sesuatunya, ia memiliki gaya bermain yang luar biasa dan taktiknya sangat bagus, kami semua menikmatinya,”ujar Romero seperti dikutip Football.london.

“Fakta bahwa klub ini melakukan hal ini menunjukkan langkah maju di arah yang tepat, ia memberikan segalanya yang kami butuhkan untuk membuat langkah ini. Menang tergantung dari banyak hal, bukan hanya tim dan staf, memastikan klub berada di jalur yang tepat. Ia telah memberikan harapan bahwa saya bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi.”

Romero kerap dikritik karena masalah displinnya di lapangan, musim lalu sang bek tengah diganjar kartu kuning 11 kali dan dua kartu merah saat bermain untuk The Lilywhites. Pemain internasional Argentina tersebut telah mengoleksi 26 kartu kuning dan empat kartu merah atas namanya dalam 86 pertandingan. Musim ini selain kartu merah saat melawan Chelsea, ia hanya diganjar empat kali kartu kuning di semua kompetisi musim ini dan belum ada di 2024 ini.

“Itu adalah sesuatu yang sedang saya perbaiki. Saya menyadari bahwa saya telah diganjar banyak kartu kuning, jika anda seorang defender, anda harus melakukan tekel, gaya bermain saya banyak mengundang kartu di masa lalu,”jelasnya.

"Dengan mengusahakannya, Anda bisa mencoba menghilangkan hal-hal tertentu, mungkin kartu kuning karena terlalu banyak protes, atau bentrok dengan seseorang. Dengan gaya bek saya, bentrokan itu terkadang tidak bisa dihindari jika Anda berhadapan dengan seseorang.

“Saya menghormati setiap lawan dan tim yang saya hadapi dan apapun bentrokan yang terjadi biarlah tetap di lapangan. Saya sedang memperbaikinya dan semoga bisa menghilangkan beberapa kartu itu.”

Artikel Tag: Tottenham, Cristian Romero, Ange Postecoglou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/romero-sedang-tingkatkan-disiplinnya-di-tottenham-musim-ini
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini