Romelu Lukaku Tak Suka Disebut Sebagai Target Man

Penulis: A Mahfuda
Kamis 07 Okt 2021, 09:33 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea dan Belgia, Romelu Lukaku, menegaskan bahwa dirinya bukanlah target manatau pencetak gol konvensional. Ia bahkan “membenci” kesalahpahaman soal gaya permainannya itu.

Romelu Lukaku langsung tampil impresif setelah bergabung kembali dengan The Blues dari Inter Milan dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 97,5 juta pounds (Rp1,9 triliun) pada bursa musim panas, dia menjaringkan empat gol dalam empat penampilan perdananya berseragam Chelsea.

Namun, striker berusia 28 tahun itu gagal mencetak gol dalam lima laga terakhirnya dan kekeringan golnya itu bertepatan dengan penurunan performa The Blues, di mana pasukan Thomas Tuchel harus mengalami dua kekalahan beruntun dari Manchester City dan Juventus.

Tak mengherankan, Lukaku menerima banyak kritik dan tak sedikit yang kini mempertanyakan apakah pemain asal Belgia itu punya aspek komplit untuk mengubah The Blues menjadi penantang gelar Premier League yang sebenarnya.

Akan tetapi, berbicara kepada UEFA.com, Lukaku menegaskan bahwa dirinya bisa menawarkan lebih banyak ancaman serangan ketimbang striker tengah ortodoks lain.

“Cara saya membangun, saya berpostur cukup besar, semua orang berpikir saya semacam target man: hanya menahan bola dan menjadi pemburu gol,” kata Lukaku kepada UEFA.com.

“Tapi saya tidak pernah bermain seperti itu dan saya membencinya. Kekuatan terbesar saya adalah berbahaya ketika di depan gawang, karena saat itulah saya jarang membuat pilihan yang salah.”

“Setelah saya mengoper bola, saya tahu di mana saya harus memposisikan diri di dalam kotak. Saya bisa melakukan sedikit dari segalanya dan di beberapa pertandingan ketika saya tahu ada banyak ruang di belakang pertahanan, saya bermain secara berbeda.”

“Alasan saya sangat produktif (di depan gawang) adalah karena saya bisa melakukan sedikit dari segalanya.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/romelu-lukaku-tak-suka-disebut-sebagai-target-man
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini