Romelu Lukaku: Periode Pertama di Chelsea Membentuk Saya yang Sekarang

Penulis: A Mahfuda
Selasa 12 Okt 2021, 11:32 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Romelu Lukaku mengatakan bahwa periode pertamanya di Chelsea yang tak berlangsung baik memang “menyakitkan” namun pada akhirnya itu membantu dirinya menjadi striker top seperti sekarang ini.

Romelu Lukaku yang kala itu masih berusia 18 tahun pertama kali bergabung dengan The Blues dari Anderlecht pada 2011, namun ia kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama dan akhirnya dikirim dengan status pinjaman ke West Bromw dan Everton.

Lukaku mencetak 15 gol dalam 31 pertandingan di Premier League untuk The Toffes pada masa pinjamannya selama satu musim, yang kemudian membuatnya pindah secara permanen ke klub asal Merseyside tersebut pada 2014.

Cerita Lukaku berlanjut setelah dia pindah dengan biaya transfer mahal ke Manchester United pada 2017, tapi pemain asal Belgia itu gagal memenuhi harapan di Old Trafford dan pergi setelah dua musim.

Kendati demikian, sejak itu dia mulai membuktikan kemajuan pesat usai pergi ke Inter Milan pada 2019. Di bawah bimbingan Antonio Conte, dia sukses membantu klub Italia itu meraih gelar Serie A musim lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu kini telah kembali ke Stamford Bridge dengan biaya transfer sebesar 97.5 juta pounds (Rp1,9 triliun) musim panas lalu, dan striker berpostur besar itu menegaskan bahwa periode pertamanya di klub London Barat sangat penting bagi perkembangannya.

“Itu menyakitkan dan membantu, tapi saya akan mengatakan bahwa itu lebih bermanfaat karena itu memberi saya mentalitas serta pola pikir yang saya butuhkan untuk menjadi pemain seperti sekarang ini,” ujar Lukaku dalam laman resmi Chelsea.

“Tim ini sangat bagus tetapi tidak ada yang melihat kerja ekstra yang mereka lakukan setelah sesi latihan. Sebagai seorang anak berusia 18 tahun, saya melihat secara langsung setiap hari seberapa banyak para pemain berjuang keras.”

“Saat itulah saya tahu bahwa itu yang harus Anda lakukan untuk menjadi tipe pemain seperti ini. Saya berkata pada diri sendiri, ‘ketika saya tidak bermain, inilah yang akan saya lakukan’ dan itu kemudian hanya akan menjadi sebuah gaya hidup.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/romelu-lukaku-periode-pertama-di-chelsea-membentuk-saya-yang-sekarang
1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini