Romelu Lukaku Diyakini Bakal Ikuti Jejak Legenda Chelsea, Didier Drogba

Penulis: A Mahfuda
Rabu 15 Sep 2021, 01:57 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Xinhua/Sipa USA)

Romelu Lukaku (Sumber: Xinhua/Sipa USA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Chelsea, Joe Cole, menarik perbandingan antara Romelu Lukaku dan eks striker The Blues, Didier Drogba. Menurutnya, keduanya sama-sama punya aura pemimpin.

Chelsea memastikan kemenangan 3-0 atas Aston Villa akhir pekan lalu, dengan Romelu Lukau menjaringkan bracegol pertamanya di Stamford Bridge, delapan tahun setelah ia pertama kali direkrut ke klub London Barat.

Pemain internasional Belgia itu kini sudah mengantongi total tiga gol sejak kembali ke klub pada bursa transfer musim panas dari Inter Milan dengan mahar 97,5 juta pounds (Rp1,93 triliun).

Dalam wawancara dengan Goal Internasional menjelang laga pembuka fase grup Liga Champions melawan Zenit pada Rabu (15/9) dini hari WIB, Joe Cole membandingkan Romelu Lukaku dengan salah satu striker terbaik dalam sejarah klub London Barat, Didier Drogba.

Dia berkata, “Yang pasti, mereka (Drogba dan Lukaku) serupa. Bukan hanya apa yang dia (Lukaku) bawa ke lapangan. Saya kira dia telah belajar banyak dari Drogba soal kehadirannya di luar lapangan. Bagaimanapun, dia agak seperti seorang pemimpin di ruang ganti dan begitulah Drogba.”

“Drogba terlahir sebagai pemimpin, pria sejati. Semua orang mencintainya/ Kita berbicara tentang John Terry dan Frank Lampard sebagai pemimpin di ruang ganti, tapi Drogba juga pemimpin sama seperit mereka.”

“Lukaku juga demikian. Dia perlu sedikit waktu lebih lama lagi sebelum dia bisa dimasukkan ke dalam braket tersebut, tapi bagi saya dia punya kemampuan untuk sampai ke sana.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Didier Drogba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/romelu-lukaku-diyakini-bakal-ikuti-jejak-legenda-chelsea-didier-drogba
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini