Romelu Lukaku Bongkar Suasana Latihan Chelsea Di Bawah Thomas Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Rabu 08 Sep 2021, 06:41 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku, beberkan intensitas tinggi yang harus dia dan semua pemain The Blues lainnya jalani selama sesi latihan normal Thomas Tuchel.

Chelsea memecahkan rekor transfer mereka untuk mendaratkan Romelu Lukaku senilai 97,5 juta pounds (Rp1,93 triliun) dari Inter Milan musim panas ini, tujuh tahun setelah meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung ke Everton pada 2014 silam.

Sejak kedatangannya, masalah gawang The Blues sepertinya berhasil diselesaikan seolah menggunakan trik sulap.

Striker asal Belgia itu tampil debut untuk tim Thomas Tuchel dalam laga melawan Arsenal di Emirates Stadium dan langsung mencetak gol pada menit ke-15 dalam pertandingan Premier League tersebut.

Namun yang paling penting adalah bagaimana kehadirannya mampu membuat para pemain The Blues lainnya bisa menjadi lebih berkembang.

Kai Havertz dan Mason Mount sekarang punya titik fokus untuk membawa permainan mereka ke level berikutnya, dan hal tersebut ditunjukkan ketika mereka sukses menahan Liverpool dengan hasil imbang 1-1 meski bermain dengan 10 pemain sebelum jeda internasional.

Lukaku dan manajer barunya di Stamford Bridge sepertinya sudah punya hubungan yang cukup baik dan pemain bernomor punggung 9 itu kini menceritakan bagaimana rezim pelatihan Tuchel yang secara fisik telah mendorongnya ke batas kemampuannya.

"Dua sesi latihan pertama, intensitasnya sangat tinggi sehingga dua atau tiga hari pertama saya sedikit ketakutan," kata Lukaku kepada HLNmelalui Sky Sports. "Tapi dua hari sebelum pertandingan kami menjalani sesi latihan di mana saya mencetak dua gol dan saya pikir 'ya'.”

“Tim terlihat bagus, pelatih terlihat bagus, saya suka sistem yang kami mainkan karena sistemnya sama seperti di sini (dengan Belgia]) hanya penekanannya yang berbeda. Bagi saya itu fantastis karena saya bermain di tim yang mendominasi."

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/romelu-lukaku-bongkar-suasana-latihan-chelsea-di-bawah-thomas-tuchel
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini