Rombak Manchester United, Solskjaer Incar Robert Lewandowski

Penulis: Daniel Fernandez
Kamis 16 Mei 2019, 23:30 WIB
Rombak Manchester United, Solskjaer Incar Robert Lewandowski

Robert Lewandowski/ Getty Images

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan tertarik untuk membeli Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas mendatang. Ole Gunnar Solskjaer memang berencana untuk merombak skuad Setan Merah di musim depan setelah kegagalan di musim ini.

Nama Lewy masuk ke dalam daftar belanja United demi meningkatkan kualitas lini depan The Red Devils. Performa para penyerang United di akhir musim ini memang cukup mengkhawatirkan. Akibat penurunan performa para penyerangnya, United harus rela mengakhiri Liga Inggris musim di posisi 6.

Marcus Rashford yang produktivitasnya meningkat semenjak Ole menjadi pelatih United mengalami kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Sayangnya Ole tidak banyak memiliki pilihan di posisi striker selain Rashford. Romelu Lukaku yang selalu menjadi pilihan utama sejak bergabung dari Everton juga tidak bisa diandalakan di penghujung musim ini.

Bahkan striker asal Belgia tersebut sempat kehilangan tempat di tim Manchester United ketika Ole menjadi pelatih interim di akhir tahun lalu. Namun ketika beberapa pemain United cedera Lukaku kembali mendapatkan kesempatan bermain meski harus sedikit melebar. Selain Lukaku pemain lain yang gagal memenuhi ekspektasi Ole adalah Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut tidak mampu memberikan kontribusi besar untuk United sejak bergabung dari Arsenal. Alexis pun lebih sering menghangatkan bangku cadangan di sepanjang musim ini.

Oleh karena itu baik Lukaku dan Sanchez akan dijual oleh manajemen United di awal musim depan. Kedua pemain tersebut dilego untuk memberikan ruang yang cukup untuk Robert Lewandowski. Dana penjualan Alexis dan Lukaku juga dapat kembali diinvestasikan untuk membeli striker asal Polandia tersebut. Bayern Munich diprediksi tidak akan melepas sang striker andalan ke tim lain dengan harga yang murah. Tim asal Jerman tersebut juga sedang berusaha untuk memperpanjang kontrak mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Negosiasi antara manajemen dan Lewy juga akan segera dilakukan setelah laga final Piala Jerman. Dikabarkan Lewy pun sudah mempertimbangkan untuk pergi dari Allianz Arena. Perwakilan tim United dikabarkan sudah menghubungi manajemen Bayern untuk mendiskusikan kemungkinan membeli Lewy di musim depan.

Artikel Tag: Manchester United, Robert Lewandowski, Ole Gunnar Solksjaer

914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini