Roman Burki Akan Kembali Perkuat Borussia Dortmund Saat Kontra Schalke

Penulis: Yuni Winata
Jumat 23 Okt 2020, 18:45 WIB
Roman Burki kemungkinan akan tampil untuk laga Borussia Dortmund kontra Schalke

Roman Burki

Berita Liga Jerman: Roman Burki diperkirakan akan kembali menjaga gawang Borussia Dortmund untuk laga kontra Schalke pada Sabtu (24/10).

Roman Burki start dalam dua laga Bundesliga pertama Borussia Dortmund musim ini. Namun dalam 4 laga terakhir dia absen dan digantikan oleh kiper kedua, Marwin Hitz. Kiper berusia 29 tahun itu absen dalam laga kontra SC Freiburg dan Bayern Munich karena mengalami infeksi pernafasan. Namun meski telah kembali mengikuti latihan, dia tetap absen dalam 2 laga terakhir.

Pelatih Lucien Favre bicara tentang keputusannya untuk memainkan Marwin Hitz pada Selasa (20/10), saat mereka kalah dari Lazio di Liga Champions, “Marwin bemain dengan baik di Hoffenheim, kami punya dua kiper yang benar-benar bagus.”

Sebuah media Jerman, Kicker, melaporkan bahwa Roman Burki diperkirakan akan kembali ke starting line up untuk laga kontra Schalke akhir pekan ini. Kicker juga menambahkan bahwa keputusan untuk memainkan Hitz dalam laga kontra Hoffenheim dan Lazio dibuat oleh Favre sendiri. Sementara bagi petinggi Dortmund, meskipun Hitz sudah melakukan pekerjaan bagus, Burki masih menjadi pilihan pertama mereka.

Burki baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Westfalenstadion sampai 2023, sementara Hitz yang sudah berusia 33 tahun saat ini berada dalam tahun terakhir dalam kontraknya.

Borussia Dortmund juga akan menyambut kembali Manuel Akanji untuk laga kontra Schalke. Emre Can juga akan kembali ke starting line up setelah absen dalam laga kontra Lazio karena dihukum.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Roman Burki, schalke

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini