Roman Abramovich Kucurkan Dana Agar Chelsea Bisa Rekrut Erling Haaland

Penulis: A Mahfuda
Selasa 13 Jul 2021, 23:09 WIB
Roman Abramovich Kucurkan Dana Agar Chelsea Bisa Rekrut Erling Haaland

Roman Abramovich (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Roman Abramovich dikabarkan sudah mengucurkan dana untuk Chelsea menyelesaikan kesepakatan untuk merekrut Erling Haaland musim panas ini.

Thomas Tuchel ingin klub mendatangkan striker baru setelah memenangkan Liga Champions musim lalu dan Erling Haaland, yang telah mencetak 57 gol dalam 59 pertandingan untuk Borussia Dortmund, adalah target utama Chelsea.

Dan kini Bildmengabarkan bahwa pemilik klub, Roman Abramovich, merupakan pengagum berat Haaland dan belum mau menyerah begitu saja untuk mengontrak pemain internasional Norwegia tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Abramovich kini telah mengucurkan dana yang akan memungkinkan The Blues mendaratkan Haaland musim panas ini, meskipun kesepakatan diperkirakan akan menelan biaya sekitar 150 juta pounds (Rp3 triliun).

Disebutkan juga bahwa Chelsea siap menyeimbangkan keuangan mereka nantinya dengan menjual setidaknya tiga pemain utama termasuk Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham dan Hakim Ziyech.

Laporan dari Prancis baru-baru ini mengklaim bahwa klub London barat tersebut juga bersedia melepas Kurt Zouma jika angka 30 juta euro (Rp511 milyar) yang mereka inginkan terpenuhi.

Olivier Giroud juga diharapkan bakal menyelesaikan kepindahan permanennya ke AC Milan pekan ini.

Sementara itu, Borussia Dortmund berulang kali menegaskan bahwa Haaland akan bertahan bersama mereka untuk satu musim lagi.

Berbicara kepada Bildpekan lalu, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengatakan tentang situasi Haaland, “Tak ada yang berubah. Kami masih berencana dengan Erling Halaand untuk musim depan.”

Striker berusia 20 tahun itu punya klausul rilis sebesar 75 juta pounds (Rp1,2 triliun) dalam kontraknya saat ini dengan Dortmund yang dapat diaktifkan pada musim panas 2022.

Kontrak Haaland sendiri dengan Dortmund akan berakhir pada 2024 mendatang.

Artikel Tag: Erling Haaland, Chelsea, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roman-abramovich-kucurkan-dana-agar-chelsea-bisa-rekrut-erling-haaland
4430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini