Roman Abramovich Berubah Pikiran, Chelsea Siap-siap Tanggung Utang Raksasa

Penulis: A Mahfuda
Rabu 04 Mei 2022, 23:11 WIB
Roman Abramovich (Sumber: Reuters)

Roman Abramovich (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Roman Abramovich dikabarkan telah berubah pikiran dan akan membebankan utang Chelsea yang sebelumnya ia anggap lunas usai mengumumkan akan menjual klub.

Selama 19 tahun kepemilikannya di Stamford Bridge, oligarki Rusia itu sering menggunakan uang pribadinya untuk keperluan klub dengan total yang sudah diinvestasikannya mencapai 1,6 miliar pounds (Rp28 triliun).

Ketika Roman Abramovich mengumumkan bahwa dia akan menjual klub London Barat tersebut, dia secara khusus menyatakan bahwa dirinya tidak akan meminta dana talangannya itu untuk dilunasi.

Namun, menurut The Times, tampaknya Abramovich telah berubah pikiran terkait hal tersebut yang tentu bakal semakin menambah rumit proses pengambilalihan The Blues.

Pekan lalu, santer dikabarkan bahwa Todd Boehly sudah dipilih oleh bank dagang AS, Raine Group, yang mendapat mandat untuk menangani transaksi tersebut sesegera mungkin.

Dan saat ini diskusi lebih lanjut tengah berlangsung sesuai dengan rencana, namun jika kabar terbaru benar adanya maka dipastikan bakal menghambat proses penjualan yang dijadwalkan untuk tuntas pada akhir Mei ini, ketika lisensi khusus Chelsea dari Pemerintah Inggris habis masa berlakunya.

Dengan lisensi khusus saat ini, jika The Blues tak dapat menemukan pemilik baru maka bisa menyeret mereka dalam bencana besar sepanjang sejarah klub. Selain tak dapat melakukan segala transaksi, termasuk di bursa musim panas, mereka juga terancam dicoret dari Premier League musim depan jika situasi yang mereka hadapi tak berubah.

Artikel Tag: Roman Abramovich, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roman-abramovich-berubah-pikiran-chelsea-siap-siap-tanggung-utang-raksasa
1296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini