Roman Abramovich Berjanji Kucurkan Dana untuk Lawan Diskriminasi

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Feb 2021, 09:51 WIB
Roman Abramovich

Roman Abramovich (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, berjanji kepada para pemainnya untuk melakukan pendanaan langsung dalam upaya membasmi diskriminasi usai serentetan insiden rasisme online selama sepekan terakhir.

Bek The Blues, Reece James, mengungkapkan berbagai pesan rasis yang diterimanya beberapa waktu lalu, sementara trio Manchester United, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Axel Tuanzebe juga menjadi sasaran aksis rasisme serta Romaine Sawyers dari West Brom.

Terkait kejadian itu, Roman Abramovich diketahui telah menulis surat untuk setiap anggota skuat pria Chelsea, termasuk James, untuk mengungkapkan betapa “terkejut”-nya dia dengan rasisme itu dan tekad barunya untuk melawan masalah tersebut.

“Saya terkejut dengan pelecehan rasis yang ditargetkan pada Reece James di media sosial,” kata pria asal Rusia itu, dikutip dari Sportsmole.

“Rasisme tidak punya tempat di klub kami maupun di masyarakat kami. Klub kami berkomitmen untuk memerangi rasisme, anti-semitisme, dan semua bentuk diskriminasi.”

“Kami tidak dapat membiarkan ini terus berlanjut. Oleh karena itu, saya telah mengarahkan dewan untuk lebih meningkatkan upaya klub di area ini dan saya secara pribadi akan mengarahkan lebih banyak dana untuk pekerjaan penting ini."

Sementara itu, sekretaris bidang kebudayaan Inggris, Oliver Dowden, mengatakan Undang-Undang Kriminal Online akan menindak pelecehan online tersebut, dan melalui Twitter dia berkata, "Terima kasih banyak kepada semua pemain yang telah menyebut pelecehan rasial yang mereka terima secara online.”

"Pengalaman mereka akan menjadi yang teratas di benak saya saat kami membawa RUU ini melalui parlemen."

RUU tersebut berisi ketentuan untuk mendenda perusahaan media sosial sebagian dari omset mereka jika mereka gagal mencegah dan menangani pelecehan online.”

Artikel Tag: Roman Abramovich, reece james, Chelsea

1352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini