Romagnoli Bakal Tinggalkan Milan, Lazio Tertarik

Penulis: Nur Afifah
Kamis 09 Sep 2021, 18:22 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kapten AC Milan Alessio Romagnoli dikabarkan bakal meninggalkan klub dengan rival Serie A Lazio tertarik untuk merekrutnya dalam status bebas transfer.

Calciomercato menyorot bagaimana Romagnoli tak lagi menjadi langganan starter untuk kali pertama dalam enam tahun kariernya bersama Rossoneri sejak Fikayo Tomori datang dalam status pinjaman hingga akhirnya dipermanenkan. Karena itulah, tidak mudah baginya mendapatkan jatah waktu bermain seperti yang diinginkannya.

Dalam semua kemungkinan, musim ini tampaknya akan menjadi musim terakhir pemain internasional Italia tersebut bersama Milan lantaran belum ada negosiasi yang berlangsung antara Paolo Maldini, Ricky Massara dan agennya Mino Raiola untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Hal tersebut sebagian besarnya murni lantaran alasan ekonomi mengingat gajinya saat ini terlalu besar untuk kebijakan yang diusung CEO Ivan Gazidis dalam dua musim terakhir. Bek 26 tahun tersebut sebenarnya menerima gaji sekitar 6 juta euro atau Rp96 miliar net per musim, dan bukan 3.5 juta euro atau Rp56 miliar seperti yang banyak diberitakan.

Hal tersebut lantaran fakta bahwa dalam kesepakatan yang dicapai pada Juni 2018 mantan direktur olahraga Massimiliano Mirabelli dengan mantan agen sang pemain Sergio Berti berupa kontrak berdurasi 4 tahun yang dimulai dengan dasar 3.5 juta euro dan meningkat hingga saat ini 6 juta euro.

Pertanyaannya, ke mana Romagnoli akan berlabuh? Lazio telah menunjukkan ketertarikan konkrit terhadapnya dan mereka merupakan klub yang didukung mantan starlet AS Roma tersebut sejak kecil, namun Claudio Lotito tampaknya tidak ingin memberinya gaji setara dengan yang diterimanya saat ini di Milan.

Artikel Tag: Romagnoli, Milan, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/romagnoli-bakal-tinggalkan-milan-lazio-tertarik
879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Bima
Bima
10 September 2021 08:41
Semoga Romagnoli mau menurunkan gajinya dan bergabung dengan Lazio 🦅
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa