Roma Terancam Tak Diperkuat Pellegrini dan Smalling di Akhir Tahun

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 11 Des 2019, 10:21 WIB
Roma Terancam Tak Diperkuat Pellegrini dan Smalling di Akhir Tahun

Chris Smalling dan Lorenzo Pellegrini / via Istimewa

Berita Liga Italia: Kekuatan AS Roma akan sedikit pincang di penghujung tahun 2019. Hal itu terjadi setelah dua pilar andalan Giallorossi yakni Chris Smalling dan Lorenzo Pellegrini baru saja mengalami cedera.

Dalam rilis resmi klub yang beredar hari Selasa (10/12) kemarin, tim Serigala Ibukota mengonfirmasi bahwa Smalling harus masuk meja perawatan setelah mengalami cedera lutut di sesi latihan.

Sementara untuk Pellegrini, gelandang berpaspor Italia itu juga ikut-ikutan memperpanjang daftar cedera klub setelah menderita memar di kaki bagian kirinya.

Kedua pemain tersebut dijadwalkan akan diperiksa lebih lanjut oleh tim medis Roma pada hari ini.

Dari kedua nama tadi, cedera Smalling diklaim yang lebih parah. Calciomercato melaporkan kalau bek pinjaman dari Manchester United itu baru bisa bermain kembali membela Roma pada awal tahun 2020 mendatang.

Kondisi itu pun tentu sangat merugikan bagi I Lupi. Klub asuhan Paulo Fonseca ini masih menyimpan empat laga sisa di bulan Desember ini dan salah satunya adalah penentuan ke babak 32 besar Liga Europa menghadapi Wolfsberger hari Kamis (13/11) besok.

Smalling adalah pilar andalan pelatih Paulo Fonseca dalam mengawal lini belakang timnya. Bek berpaspor Inggris tersebut tercatat telah tampil membela Roma sebanyak 16 kali di semua kompetisi musim ini dan berhasil mengemas 2 gol serta 1 assist.

Sementara untuk Pellegrini, gelandang berusia 23 tahun ini merupakan sosok playmaker yang menjadi sumber kreativitas bagi Roma. Total Pellegrini telah tampil 11 kali di semua kompetisi dan berhasil menyumbangkan 8 assists bagi rekan-rekan setimnya.

Artikel Tag: AS Roma, Lorenzo Pellegrini, Chris Smalling, Serie A

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini