Roma Resmi Dijatuhi Denda Atas Aksi Rasis Fans Terhadap Ibrahimovic

Penulis: Nur Afifah
Senin 10 Jan 2022, 09:22 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AS Roma resmi dijatuhi denda atas tindakan rasis yang dilakukan fans mereka terhadap Zlatan Ibrahimovic dalam kekalahan dari AC Milan Jum'at (7/1) kemarin di San Siro.

Rossoneri berhasil mengamankan tiga poin saat melawan Giallorossi tiga hari sebelum duel kontra Venezia. Sayangnya, seperti halnya pertemuan pertama di Olimpico, Ibrahimovic menjadi sasaran aksi rasisme dari fans ibukota.

Legenda Swedia tersebut memasuki lapangan pada menit ke-77 dan langsung memberikan pengaruhnya dengan mengirim umpan gol kepada Rafael Leao untuk membukukan gol ketiga Milan. Meskipun ia gagal mengeksekusi penalti setelahnya, performanya jelas cukup impresif.

MilanNews tak lama setelah pertandingan lantas mengabarkan, bersama dengan sumber yang lain, bahwa fans Roma meneriakkan kata 'zingaro' kepada striker 40 tahun tersebut jelang akhir laga dan bahkan sesudahnya. Pada kenyataannya, hal tersebut terus berlanjut bahkan setelah manajer Jose Mourinho memerintahkan mereka untuk berhenti.

Hakim Olahraga lantas menjatuhkan hukuman kepada Giallorossi untuk membayar denda sebesar 15,000 euro atau Rp240 juta untuk teriakan rasis tersebut dan tambahan 10,000 euro atau Rp160 juta atas tindakan pendukung mereka yang melempat kembang api ke fans Rossoneri yang berada di bawah mereka.

Hukuman tersebut diharapkan bisa membuat Roma lebih menertibkan fans mereka dan kasus rasisme seperti yang dialami Ibrahimovic tidak terulang lagi ke depannya seperti yang selalu dikampanyekan oleh klub-klub di Serie A dan di liga lain.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roma-resmi-dijatuhi-denda-atas-aksi-rasis-fans-terhadap-ibrahimovic
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini