Roma Menanti, Pioli Hati-hati Rotasi Pemain Milan Lawan Red Star

Penulis: Nur Afifah
Kamis 25 Feb 2021, 22:42 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Europa: Allenatore AC Milan Stefano Pioli dikabarkan akan berhati-hati dalam melakukan rotasi pemain untuk pertandingan melawan Red Star Belgrade Jum'at (26/2) dini hari nanti, dengan duel kontra AS Roma menanti.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, Pioli paham betul bahwa Rossoneri tidak bermain untuk mengejar kejayaan, tetapi lebih ke tujuan mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Europa. Dengan timnya saat ini unggul dua gol tandang, raksasa Serie A tersebut jelas difavoritkan maju ke fase berikutnya kompetisi tersebut.

Alhasil, pelatih asal Italia tersebut akan menghadirkan tim yang sudah dimodelkan kembali, namun yang mendekati susunan pemain normalnya. Di lini pertahanan, Fikayo Tomori akan menggantikan posisi Simon Kjaer. Sementara itu, di lini tengah akan ada Soualiho Meite yang menggeser Sandro Tonali untuk menemani Franck Kessie. Di lini serang Milan, Samu Castillejo, Rade Krunic, dan Rafael Leao akan menjadi starter, dengan Hakan Calhanoglu melengkapi formasi tersebut.

Karena itulah, Pioli jelas sudah memikirkan mengenai pertandingan Serie A Rossoneri berikutnya melawan Roma. Kjaer, Tonali, dan Zlatan Ibrahimovic akan diistirahatkan melawan Red Star sehingga ketiganya bisa benar-benar fit untuk tampil dalam big match di Olimpico akhir pekan ini, kecuali jika situasi nanti memaksa kehadiran mereka di lapangan. Dengan strategi tersebut, sang manajer tentu berharap timnya bisa keluar dari masa-masa sulit mereka belakangan ini.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Red Star, Roma

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini